Kasihan, Rumah Panggung Kelurahan Pangkallalang Ludes Terbakar

 Kasihan, Rumah Panggung Kelurahan Pangkallalang Ludes Terbakar

Tim Damkar BPBD Kabupaten Belitung saat mamadamkan si Jago merah yang melahab rumah panggung di Kelurahan Pangkallalang, Minggu (30/4/2023) sore-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID TANJUNGPANDAN - Rumah panggung terbuat dari papan kayu di Jalan Zainuddin Aba, Kelurahan Pangkallalang, Kecamatan Tanjungpandan, ludes terbakar Minggu (30/4) sore.

Belum diketahui pasti penyebab utama terbakarnya rumah panggung di Kelurahan Pangkallalang yang diketahui milik wanita bernama Tini tersebut.

Tim Damkar BPBD Kabupaten Belitung cepat tanggap memadamkan si jago merah itu. Sehingga, api tidak menyebar ke pemukiman warga sekitar.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hingga saat ini pihak kepolisian masih menyelidiki dugaan penyebab terbakarnya rumah itu.

Anggota Damkar BPBD Kabupaten Belitung Riko Pribadi mengatakan, awalnya dia mengetahui adanya kebakaran tersebut. Lalu ia menginformasikan ke petugas piket.

BACA JUGA:Cuaca Panas Ekstrem, Masyarakat Diimbau Kurangi Aktivitas di Luar Ruangan, Terutama di Pukul Ini

BACA JUGA:Buruan! Ada Lowongan Kerja Rekrutmen Bersama BUMN 2023, Seleksi Mulai 5 Mei

Setelah itu, tak lama kemudian dua unit mobil pemadam kebakaran langsung mendatangi lokasi. Lalu berusaha untuk memadamkan api yang berkobar.

"Akses jalan yang kecil menjadi kendala masuknya mobil pemadam. Namun Alhamdulillah api berhasil dipadamkan," kata Riko kepada Belitong Ekspres.

Dia menambahkan, saat ini kondisi api sudah padam. Akibat peristiwa kebakaran tersebut, seluruh bangunan yang terbuat dari kayu ludes terbakar.

"Untuk korban meninggal dan luka berat maupun ringan tidak ada. Namun, kondisi bangunan mengalami kerusakan berat," pungkas Rico.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: