278 Siswa Kelas XII SMAN 1 Manggar Lulus 100 Persen, Sabarubin Umumkan 3 Siswa Terbaik

278 Siswa Kelas XII SMAN 1 Manggar Lulus 100 Persen, Sabarubin Umumkan 3 Siswa Terbaik

Foto bersama Bupati Beltim Burhanudin dengan siswa terbaik program IPA dan IPS SMAN 1 Manggar-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR - SMAN 1 Manggar, Kabupaten Belitung Timur (Beltim) mengumumkan seluruh siswa kelas XII tahun ajaran 2022/2023 lulus 100 persen pada Jumat (5/5/2023). 

Pengumuman ini dilakukan setelah rapat kelulusan oleh kepala sekolah, wakil kepala sekolah, serta para wali kelas dan dewan guru sehari sebelumnya, Kamis (4/5/2023).  

Setelah menempuh pendidikan selama tiga tahun di SMAN 1 Mangagr, momentum kelulusan tersebut memang sangat ditunggu oleh seluruh siswa. 

Kepala SMAN 1 Manggar, Sabarudin mengumumkan kelulusan siswa tepat pukul 10.00 WIB. 278 siswa kelas XII angkatan 2022/2023 terdiri dari program IPA dan IPS lulus 100 persen.

“Di hari yang berbahagia ini, saya sampaikan jumlah siswa SMAN 1 Manggar tahun pelajaran 2022/2023 sebanyak 278 siswa dalam program IPA dan IPS telah lulus dari sekolah ini,” ucap Sabarudin. 

BACA JUGA:Luar Biasa! Kepala SMAN 1 Manggar Sabarudin Raih 2 Penghargaan Sekaligus di Momen Hardiknas 2023

Dalam pengumuman tersebut, Sabarudin juga menyampaikan rasa bahagia dan bangganya atas capaian Angkatan ke 40 SMAN 1 Manggar ini. Terutama capaian mereka dalam peraihan Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) tahun 2023.

Sebagai kepala sekolah, Sabarudin secara pribadi dan instasi turut bersuka cita dengan capaian SNBP yang sangat-sangat luar biasa oleh siswa-siswi SMAN 1 Manggar.

Saat ini terdata ada 20 siswa SMAN 1 Manggar yang diterima melalui SNBP. Hal ini sangat luar biasa mengingat kuota jalur ini berkurang dari tahun sebelumnya. 

Sabarudin juga yakin dan percaya bahwa prestasi ini tidak akan terjadi tanpa sinergi yang baik antara seluruh orang tua, siswa, guru, dan keluarga besar SMAN 1 Manggar.

"Saya mewakili sekolah mengucapkan selamat kepada siswa yang diterima di PTN favorit seperti UI, UNTAN, UNNES, dan PTN lainnya. Semoga ditahun depan capaian ini akan semakin baik,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Sabarudin juga mengumumkan masing-masing tiga siswa terbaik untuk program IPA dan IPS. Mereka adalah Indra Ramadhan, Nadhira, dan Nadila Farras Andhin untuk program IPA.

BACA JUGA:SMANSA Peduli, SMAN 1 Manggar Kumpulkan Donasi 40 Juta, Bagikan 400 Sembako

Sedangkan untuk program IPS mereka adalah Andre Agasi, Ade Rio Pratama, dan Aditya Pramudia. Adapun siswa terbaik tersebut dinilai bukan hanya dari bidang akademik, namun juga prestasi lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sman 1 manggar