Cetak Triple Kill, SMAN 1 Manggar Raih 3 Juara

Cetak Triple Kill, SMAN 1 Manggar Raih 3 Juara

SMAN 1 Manggar Raih 3 Juara lomba pidato bahasa Inggris Hardiknas 2023--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR - Semarak Puncak Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2023 Kabupaten Belitung Timur (Beltim) dilaksanakan pada 1 hingga 3 Mei  bertempat di SMAN 1 Manggar.

Pada puncak Hardiknas 2023 tersebut terdapat berbagai kompetisi yang dilaksanakan untuk berbagai jenjang dari TK, SD, SMP, SMA, hingga lomba antar guru. 

Untuk SMA, Event yang diusung oleh Pokja Link Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) ini mengadakan lomba pidato bahasa Inggris.

Lomba mengangkat tema 3 tema yakni implementasi kurikulum merdeka di Indonesia, fokus pendidikan Indonesia pada literasi, numerasi, dan karakter, serta pentingnya digital literacy pada pembelajaran era digital. 

Mengirimkan tiga perwakilan dari kelas X dan XI, SMAN 1 Manggar berhasil mencetak triple kill dengan meraih juara 1, 2, dan 3 berturut-turut. 

Mengusung tiga topik yang berbeda, juara 1 diraih oleh Gabriele Claresta Zou Juara 1 dengan judul pidato Why all of us, without exception needs to support the implementation of Merdeka curriculum?.

Selanjutnya, Anaura Marfirsta sebagai juara 2 berbicara tentang The importance of digital literacy in this era, dan juara 3 Fiona Ariella Lim mengangkat isu mengenai literasi, numerasi dan karakter lewat pidato berjudul 3 concerning issues that need attention. 

BACA JUGA:278 Siswa Kelas XII SMAN 1 Manggar Lulus 100 Persen, Sabarubin Umumkan 3 Siswa Terbaik

Peraih juara pertama Gabriele Claresta Zou yang akrab disapa Gabi mengucapkan rasa syukur tak terhingga atas kemenangan yang diperolehnya kali ini. 

“Ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada kepala sekolah yang selalu memberikan dukungan, mam Winda yang tetap meluangkan waktu di waktu libur, orang tua, dan keluarga serta teman-teman yang menjadi support system setia,” ucap Gabi.

Ungkapan serupa juga disampaikan oleh Anaura dan Fiona yang masih berada di kelas X. Ini merupakan ajang latihan bagi kami untuk terus mengasah kemampuan public speaking dalam bahasa Inggris. 

“Lomba ini menjadi ajang belajar bagi kami untuk melatih kemampuan pidato karena setiap peserta memiliki gaya berbicara yang khas dan unik,” kata Anaura didampingi Fiona.

Kebahagiaan serupa dirasakan oleh pembimbing dari ketiga siswi yang memang merupakan anggota Debate Club yakni Ibu Winda Ari Anggraini. 

BACA JUGA:Luar Biasa! Kepala SMAN 1 Manggar Sabarudin Raih 2 Penghargaan Sekaligus di Momen Hardiknas 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sman 1 manggar