Mantapkan Persiapan Musda IV, PDM Belitung Timur Gelar Muspimda

Mantapkan Persiapan Musda IV,  PDM Belitung Timur Gelar Muspimda

MUSPIMDA bersama perwakilan Organisasi Otonom (ORTOM) dan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) se-Beltim pada Minggu (7/5/2023)--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) menggelar Musyawarah Pimpinan Daerah (MUSPIMDA).

MUSPIMDA bersama perwakilan Organisasi Otonom (ORTOM) dan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) se-Beltim pada Minggu (7/5/2023).

Kegiatan MUSPIMDA ini dilaksanakan dalam rangka memantapkan persiapan MUSDA IV Muhammadiyah Belitung Timur tahun 2023 yang akan digelar pada tanggal 13 Mei.

Dalam MUSPIMDA ini juga membahas tentang calon-calon PDM Belitung Timur yang sudah diusulkan oleh peserta beberapa hari sebelum digelar acara ini. 

"Pada hari ini kita berkumpul di tempat ini, dalam rangka menentukan calon-calon pimpinan daerah Muhammadiyah Belitung Timur demi memajukan daripada Muhammadiyah dan Belitung Timur ini," kata Ketua PDM Beltim, Thohardjo.

BACA JUGA:Koin Rp100 Desain Wayang dan Rumah Gadang Dibeli Jutaan Rupiah, Hoax atau Fakta?

Dalam sambutannya Thohardjo juga menyampaikan hampir 1 abad Muhammadiyah berada di Belitung Timur ini. Masih tetap eksis berkontribusi dalam memberikan perannya.

"Muhammadiyah di Belitung Timur ini sudah ada semenjak tahun 1924, tempatnya di daerah Gantung dengan berdirinya Pimpinan Cabang Gantung. Bahkan sebelum adanya pergerakan Muhammadiyah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," ujar Thohardjo.

Acara MUSPIMDA PDM Belitung Timur ini dibuka oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sahirman Djumli. 

Sahirman mengatakan, organisasi akan tetap eksis, berkembang dan akan semakin solid, amal usaha semakin banyak. Begitu juga struktur organisasinya sampai di luar negeri oleh karena itu ada beberapa hal yang membuat organisasi ini maju dan kuat. 

"Pertama ditegakkan dengan ilmu. Kemudian yang Kedua bahwa Muhammadiyah tetap eksis dan berkembang karena amal. Kemudian tegaknya Muhammadiyah karena keikhlasan. Keempat Muhammadiyah terbuka dan senang bersahabat, membangun ukhuwah sesama umat manusia," katanya.

BACA JUGA:Baru Rilis! Dapat 500 Ribu, APK Penghasil Saldo Dana 2023 Tercepat Sejagat, Kumpulkan Koinnya!

Sahirman juga berharap agar MUSPIMDA dapat berjalan dengan baik. Pelaksanaan MUSPIMDA ini semakin menyemangati kader-kader Muhammadiyah dalam melaksanakan MUSYDA, dan akan meningkatkan solidaritas.

"Dalam kaitan dengan MUSPIMDA ini, maka kita ingin dan Alhamdulillah bagaimana Muktamar berjalan begitu tenang, begitu damai, begitu bermartabat, dan begitu berkemajuan. Karena kita tidak melihat Muhammadiyah ini bukan sesuatu yg harus kita rebut, tetapi kalau kita sudah diberi amanah dalam Muhammadiyah ini. Kita jalankan dengan penuh keikhlasan dengan segenap kemampuan yang diberikan Allah," bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: