DPD Nasdem Belitung Timur Daftar Calon Legislatif DPRD Tanggal 11 Pukul 11

DPD Nasdem Belitung Timur Daftar Calon Legislatif DPRD Tanggal 11 Pukul 11

DPD Partai Nasdem Belitung Timur (Beltim) mendaftarkan calon legislatif ke KPU sekira pukul 11.00 WIB --

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR - DPD Partai Nasdem Belitung Timur tiba di kantor KPU sekira pukul 11.00 WIB untuk mendaftarkan calon legislatif DPRD pada pemilu 2024.

Seluruh calon legislatif turut hadir bersama sejumlah simpatisan yang datang menggunakan beberapa unit kendaraan roda empat. Nasdem Beltim mendaftarkan tanggal 11, jam 11.00 WIB 

"Alhamdulillah kami sesuai dengan instruksi DPP Partai Nasdem, hari ini Partai Nasdem serentak seluruh Indonesia mendaftarkan tanggal 11, jam 11.00 WIB di seluruh Indonesia mulai dari DPP, DPW dan DPD ke KPU yang tersebar di seluruh Indonesia," jelas Subandri selaku Sekretaris DPD Nasdem Beltim seusai penyerahan berkas, Kamis (11/5/2023).

Pria yang akrab disapa Jeli itu mengungkapkan, pendaftaran berkas calon legislatif dari partai Nasdem merupakan rangkaian tidak terpisahkan dari sejak awal berproses. Yakni mencari kader potensial yang akan diusung sebagai calon legislatif, hingga penyiapan berkas dan upload melalui aplikasi Silon.

BACA JUGA:KPU Beltim Akhirnya 'Pecah Telor', Terima Berkas Pendaftaran Calon Legislatif

BACA JUGA:Ini Rahasia Orang China, Korea, Jepang Tetap Sehat Meski Makan Mie Instan

"Alhamdulillah perjalanan kami untuk upload silon, tahap-tahapannya berjalan dengan baik dan juga koordinasi dan komunikasi dengan KPU Belitung Timur sangat baik dan lancar dan direspon dengan baik," sebut Jeli.

Walau sempat khawatir, namun setelah penyerahan berkas fisik selesai dan diperiksa anggota KPU, Jeli memastikan partai Nasdem telah dinyatakan lengkap dan diterima berkasnya.

"Alhamdulillah berkas kami yang diupload di silon dan juga yang secara dokumen asli juga dinyatakan lengkap dan diterima oleh KPU Beltim," ujar Jeli.

Partai Nasdem, saat ini memiliki 3 kursi di DPRD Beltim dengan keterwakilan 1 orang disetiap Daerah Pemilihan. Selain menargetkan calon perempuan sebagai calon potensial, partai Nasdem Beltim memasang target 2 orang calon di setiap dapil menjadi anggota legislatif.

"Target 2 kursi 1 Dapil untuk 2024. Alhamdulillah kami siap dengan caleg-caleg yang berpotensi dan juga kami untuk keterwakilan perempuan terpenuhi 30 persen di masing-masing Dapil, dari total 25 kursi," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: