Hasil Pilkades Gelombang III Beltim 2023, Agung dan Djus’an Unggul Raih Suara Terbanyak

Hasil Pilkades Gelombang III Beltim 2023, Agung dan Djus’an Unggul Raih Suara Terbanyak

Mantan Pelatih PS Beltim Agung Permana calon nomor urut 3 memperoleh suara terbanyak Pilkades Mentawak, Kamis (11/5/2023)-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Pemilihan Kepala Desa (Pilakdes) Serentak Gelombang III Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Kamis (11/5/2023) berjalan aman dan lancar.

Terpantau kondisi di seluruh lokasi TPS Pilkades baik di Desa Mentawak Kecamatan Kelapa Kampit dan Desa Kurnia Jaya Kecamatan Manggar sangat kondusif.

Hasil hitung cepat Perolehan Suara Pilkades Serentak di dua desa tersebut, calon Kepala Desa Mentawak nomor urut 3, Agung Permana meraih suara terbanyak yakni 979.

Sedangkan Djus’an nomor urut 1 meraih suara terbanyak Calon Kepala Desa Kurnia Jaya dengan memperoleh sebanyak 609 suara.  

Hampir di setiap TPS Desa Mentawak Agung Permana memperoleh suara terbanyak. Dengan TPS 02 yang menjadi pendulang suaranya, yakni 261 suara. Sedangkan di TPS 05 Agung memperoleh suara paling sedikit yakni 47 suara.

BACA JUGA:Pemkab Belitung Berikan Kesempatan Tugas Belajar Peningkatan Jenjang Pendidikan PNS

Sedangkan Dju’an paling banyak memperoleh suara di TPS 05 Desa Kurnia Jaya dengan perolehan 192 suara. Sedangkan TPS yang paling sedikit suara Djus’an berada di TPS 07 dengan 20 suara. 

Sementara itu, Bupati Beltim Burhanudin, Wakil Bupati Khairil Anwar, Kapolres Beltim Arif Kurniatan, Forkopimda serta Panitia Pilkades Kabupaten Beltim pun ikut memantau jalannya pelaksanan Pemungutan Suara Pilkades di dua desa tersebut.

Di TPS, Bupati Beltim selalu mempertanyakan tingkat partisipasi pemilih. Mengingat kehadiran pemilih di TPS akan jadi acuan atau evaluasi untuk pelaksanaan Pemilihan Umum ataupun Pemilihan Kepala Daerah di tahun 2024 mendatang.

“Yang kita lihat pertama adalah tingkat partisipasi. Hingga usai peninjauan kita semua sudah hampir 60 persen, bahkan ada TPS yang hampir 80 persen,” kata Burhanudin saat sholat berjamaah bersama usai meninjau Pelaksanaan Pilkades di Mesjid Agung Darussalam Manggar.

BACA JUGA:PDI Perjuangan Beltim Serahkan Berkas Pendaftaran Calon Legislatif, Ini Target Pemilu 2024

Menurut Burhanudin, untuk masalah administrasi dan stabilitas keamanan, saat Pemungutan Suara Pilkades semua berjalan dengan aman dan lancar. Tidak ada ditemukan gangguan keamanan dan hambatan di lapangan.    

“Untuk masalah administrasi semua proses berjalan lancar. Kalau kondisifitas semuanya berlangsung aman dan kondusif,” ungkap Bupati Beltim yang akrab disapa Aan itu.

Terkait siapa yang akan menjadi peraih suara terbanyak di dua desa tersebut, harus menunggu hasil tetap perhitungan suara. Aan menyatakan siapa pun calon yang jadi pemenang harus mampu bergandengan tangan untuk membangun desa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: