Daftarkan 25 Bacaleg ke KPU, Golkar Belitung Siap Rebut Posisi Ketua DPRD

Daftarkan 25 Bacaleg ke KPU, Golkar  Belitung Siap Rebut Posisi Ketua DPRD

Rombongan DPD II Golkar Kabupaten Belitung yang dipimpin Yoga Nursiwan datang mendaftara Bacaleg ke KPU Belitung, Sabtu (14/5/2023)--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN – DPD II Golkar Kabupaten Belitung mendaftarkan 25 bakal calon legislatif (bacaleg) untuk berjuang memperebutkan kursi DPRD pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Meski di tengah guyuran hujan, rombongan DPD II Golkar Kabupaten Belitung yang dipimpin Yoga Nursiwan datang ke KPU Belitung, Sabtu (14/5) pukul 13:30 WIB sesuai perintah DPP.

Ketua DPD II Golkar Kabupaten Belitung, Yoga Nursiwan mengatakan, mereka menyerahkan berkas pendaftaran bacaleg itu serentak se Indonesia memang sesuai perintah DPP.

“Kita daftarkan sesuai perintah DPP Partai Golkar hari ini,” kata Yoga Nursiwan kepada Belitong Ekspres usai pendaftaran bacaleg ke KPU.

BACA JUGA:Kajari Beltim Tegaskan Tidak Ada RJ Kasus Ikal Laskar Pelangi, Siapkan Jaksa Terbaik

BACA JUGA:Cuma Nonton Video! Terbukti Cair Rp100ribu dari Aplikasi Penghasil Saldo Dana Tercepat 2023

Menurut Yoga, Golkar Belitung pada pemilu 2024 menargetkan meraih 5 kursi dan merebut ketua DPRD Belitung. “Kami targetkan 5 kursi dan mengincar ketua DPRD Belitung,” ujarnya.

Yoga menerangkan, bacaleg Golkar Belitung sudah memenuhi ketentuan 100 persen setiap daerah pemilihan (dapil). Mereka juga mengakomodir bacaleg mileneal termasuk keterwakilan perempuan.

“Di masa pemimpinan saya ini setiap dapil itu, saling mengisi yakni ada kader senior dan kader junior,” ujar sang politisi muda Golkar Kabupaten Belitung itu.

Sedangkan, untuk kader yang meraih 3 kursi sebelumnya tetap berjuang di dapil masing-masing. Selain itu, dalam penentuan bacaleg mereka lakukan sangat ketat, sebab banyak kader yang ingin menjadi caleg dan berjuang di Pemilu 2024.

BACA JUGA:Akhir Pekan Ini BSI Buka Operasional Layanan Nasabah di 434 Kantor Cabang, Cek Tanggalnya

BACA JUGA:Cek di Sini, Posisi Lowongan Kerja PT Pelindo dan BRI Bagi Tamatan SMA/SMK Rekrutmen Bersama BUMN 2023

“Partai kita ini partai besar, dan saya kemarin sedikit pusing karena banyak kader yang ingin jadi caleg, jadi prosesnya sangat ketat,” tandas anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: