Sejumlah Bacaleg Berlatarbelakang Tokoh Masyarakat, Hanura Beltim Optimis Dulang Suara di Pemilu 2024

Sejumlah Bacaleg Berlatarbelakang Tokoh Masyarakat, Hanura Beltim Optimis Dulang Suara di Pemilu 2024

Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Beltim Jimmy Tjong menyerahkan berkas pencalonan anggota DPRD kepada KPU Minggu (14/5/2023)--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura menyerahkan berkas bakal calon legislatif (Bacaleg) anggota DPRD kepada KPU Belitung Timur (Beltim).

Di hari terakhir tahapan pendaftaran ke KPU, Minggu (14/5/2023), Partai Hanura mengajak seluruh pengurus DPC dan para Bacaleg untuk melihat pemeriksaan berkas.

Ketua DPC Hanura Kabupaten Beltim Jimmy Tjong memastikan berkas Bacaleg anggota DPRD dari partai Hanura lengkap dan diterima KPU.

"Hasilnya semuanya bagus baik sudah diterima dari KPU, kemudian kita serentak dengan di provinsi sama yang lain-lain (Kabupaten/Kota) semuanya daftar hari ini jam 10.00 wib. Kalau khusus kemarin di DPR RI tanggal 10 jam 10.00 WIB," ujar Jimmy Tjongkepada Belitong Ekspres usai pemeriksaan berkas di KPU Beltim.

Soal target perolehan kursi legislatif Kabupaten, Jimmy Tjong berharap minimal perolehan kursi sama dengan hasil Pileg 2019. Namun secara umum akan mengikuti arahan DPP yakni memperoleh 5 kursi di legislatif.

BACA JUGA:Daftar Bacaleg DPC PBB Belitung, Kik Dudung Berikan Kejutan Saat Pendaftaran ke KPU

BACA JUGA:Langsung Cair, Rekomendasi 3 Pinjaman Online Bunga Rendah Terpercaya 2023 dari Bank Digital

"Mudah-mudahan masih bertahan tiga kursi dan target-target daripada target Hanura di pemilihan 2024 ini 5 kursi itu target ya, kalau tiga akan kita pertahankan," harapnya.

Jimmy juga optimis para calon legislatif yang diajukan oleh DPC Partai Hanura Beltim mampu mendulang suara pada pemilu 2024 mendatang.

Hal itu karena sejumlah Bacaleg yang bergabung maupun digandeng Partai Hanura memiliki latar belakang sebagai tokoh masyarakat di Kabupaten Beltim.

"Teman-teman caleg yang kita usung untuk kali ini sangat-sangat solid dan lumayan ada (dikenal). Ada beberapa orang mantan Kades yang ikut kita (bergabung)," kata Jimmy.

Ya mudah-mudahan semua berhasil. Kembali ke Tuhan yang Maha Kuasa yang menentukan jadi Insya Allah lah kita bertahan tiga kursi tapi target kita 5 kursi," imbuhnya. 

BACA JUGA:Dramatis, Timnas Pubg Mobile Indonesia Sukses Pertahankan Medali Emas di Sea Games 2023

BACA JUGA:Tampil Sebagai Pendatang Baru, PKN Belitung Sasar Generasi Milenial di Pemilu 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: