Bacaleg DPD Partai Golkar Beltim 2024 Didominasi Wajah Lama Pileg 2019

Bacaleg DPD Partai Golkar Beltim 2024 Didominasi Wajah Lama Pileg 2019

Berkas Bacaleg dari DPC II Partai Golkar Beltim dinyatakan lengkap dan diterima KPU, (14/5/2023)--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR - Berkas bakal calon legislatif (Bacaleg) anggota DPRD Kabupaten Belitung Timur (Beltim) dari Partai Golkar dinyatakan lengkap dan diterima KPU (14/5/2023) siang. 

Hasil pemeriksaan berkas, beberapa Bacaleg dari DPD II Partai Golkar Beltim merupakan wajah lama yang pernah menjadi calon pemilu legislatif (Pileg) 2019.

"Jadi kita hari ini tanggal 14 pukul 14.14 kita mendaftarkan ke KPU Beltim dari Partai Golkar dan sekarang juga tadi diterima dan kami juga dinyatakan berkasnya lengkap dan memenuhi syarat untuk pencalonan di 2024," ungkap Ketua DPD Partai Golkar Beltim Jafri.

Atas kelengkapan persyaratan tersebut, Partai Golkar Beltim disebut Jafri akan lebih siap dan bertekad memenangkan partai yang identik dengan warna kuning itu.

"Syukur Alhamdulillah karena sudah diterima dan kami pun bertekad untuk sama-sama khususnya pemilu 2024 ini dan memenangkan Partai Golkar dengan upaya-upaya yang positif dan solidaritas yang kami bangun secara bersama-sama," tegas Jafri.

BACA JUGA:Sejumlah Bacaleg Berlatarbelakang Tokoh Masyarakat, Hanura Beltim Optimis Dulang Suara di Pemilu 2024

BACA JUGA:Daftar Bacaleg DPC PBB Belitung, Kik Dudung Berikan Kejutan Saat Pendaftaran ke KPU

Tak hanya pemilu legislatif, Jafri menyatakan partai Golkar di semua kepengurusan akan mengusung calon presiden dari partai Golkar. Semangat itu, diharapkan menjadi semangat semua calon legislatif pada saat berkampanye nantinya.

"Kami berupaya dari tingkat Kabupaten, Provinsi maupun di tingkat pusat serta bisa mengusung calon presiden dari Partai Golkar," kata Jafri.

Soal keterwakilan perempuan dalam pencalonan anggota DPRD, Jafri memastikan sudah memenuhi kuota yang diamanatkan peraturan KPU dan Undang-Undang Pemilihan Umum. 

Masing- masing keterwakilan Dapil 1 sebanyak 3 orang dari 9 orang calon, Dapil 2 dari 10 calon ada empat calon perempuan dan di Dapil 3 juga ada dua calon perempuan  dari 6 calon.

BACA JUGA:Langsung Cair, Rekomendasi 3 Pinjaman Online Bunga Rendah Terpercaya 2023 dari Bank Digital

BACA JUGA:Cuma Modal No HP, Cuan 45Ribu! Bahkan Sampai Jutaan, Yuk Serbu Aplikasinya agar Dapat Hingga Jutaan

"Semuanya sudah memenuhi syarat dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Nah target Insya allah kita berupaya menambah dari sebelumnya. Mudah-mudahan pada Pemilu 2024 ini Partai Golkar bisa menambah kursi dari sebelumnya dan juga bisa kita menempatkan calon-calon terbaik di DPRD Belitung Timur, DPRD Provinsi Bangka Belitung maupun di DPR RI," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: