Hasil Pertandingan Grand Final Sea Games MLBB, Tim Filipina Benamkan Malaysia 3:0

Hasil Pertandingan Grand Final Sea Games MLBB, Tim Filipina Benamkan Malaysia 3:0

Timnas Filipina tampil sebagai juara pada Sea Games MLBB 2023 Putra--Foto: Kredit MPL Indonesia

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Timnas Filipina sukes membenamkan Malaysia di Grand Final Sea Games MLBB pria tahun 2023.

Malaysia kalah telak 3 : 0 dari Timnas MLBB Filipina dan berhasil pertahanankan medali emas di Sea Games 2023.

Ciku dan kawan-kawan harus mengakui ketangguhan dari juara bertahan di pertandingan final yang berlangsung singkat pada Minggu (14/05/2023).

Dalam pertandingan itu, tim Malaysia menurunkan CikuGais, Xorn, Chibi, Momo, dan Izanami. Sementara Filipina menurunkan Canon, Arcangel, Sayson, Unigo, dan Requitiano.

Sejak match pertama, sang juara bertahan Filipina terus melakukan dominasi terhadap tim Malaysia, yang membuat tim dari negara kelahiran Upin Ipin tersebut hanya mampu bermain bertahan dan sesekali melakukan split push.

BACA JUGA:Dramatis, Timnas Pubg Mobile Indonesia Sukses Pertahankan Medali Emas di Sea Games 2023

Meski sempat beberapa kali memukul mundur tim Filipina untuk tidak menghancurkan turret terakhir, mereka akhirnya menyerah dengan kekompakan sang juara bertahan di menit ke-27.

Di babak match kedua, tempo permainan tidak banyak berubah, tim unggulan Filipina yang dihuni pemain bintang dengan gampang menghancurkan base Malaysia.

Setalah unggul 2:0 tim Filipina nampak percaya diri dengan memilih Hero yang jarang mereka gunakan selama turnamen pada match ketiga.

Meski tak menggunakan Hero andalan, kepercayaan Canon dan kawan-kawan sebagai juara bertahan yang begitu tinggi membuat mental anak-anak Malaysia goyah.

BACA JUGA:Ini Digadang jadi Sebab Gagalnya Timnas MLBB Indonesia di Sea Games 2023 Kamboja

Mereka membuat base Ciku dan kawan-kawan hancur hanya dengan 14 menit, yang membuat pertandingan tersebut berakhir dengan skor 3 : 0.

Dengan hasil tersebut Tim MLBB Filipina berhasil mempertahankan gelar untuk yang ke-3 kalinya secara berturut-turut dalam ajang Sea Games.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: