Perempat Final Sudirman Cup 2023, Indonesia Versus China

Perempat Final Sudirman Cup 2023, Indonesia Versus China

Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.--Twitter @INABadminton-

JAKARTA, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Tim badminton Indonesia berhasil sukses lolos ke babak perempat final Piala Sudirman 2023.

Kepastian masuknya Indonesia ke babak perempat final usai mendapatkan hasil drawing face gugur atau babak perempat final Sudirman Cup, Kamis (18/5/2023). Dengan demikian, Indonesia akan berhadapan dengan China di babak delapan besar.  

Karena meraih dua kemenangan dan satu kekalahan di fase group, Indonesia harus legowo ke babak delapan besar dengan status runner up Grup B. 

Adapun dua kemenangan diraih saat Indonesia berhasil mengalahkan Kanada dengan skro 5-0 dan Jerman 4-1. Namun sayangnya di pertandingan terakhir, Indonesia kalah dengan skor 2-3 dari Negeri Gajah Putih, Thailand.

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-22 Vs Thailand, Akhir Penantian Medali Emas SEA Games 32 Tahun Berbuah Manis

Thailand berhasil menang dan sukses sapu bersih tiga pertandingan fase grup. Sementara Indonesia harus puas lolos ke perempat final sebagai runner up Grup B karena kekalahan dari Thailand.

Di babak perempat final nanti, tim Indonesia memastikan diri bertemu China. Negeri Tirai bambu ini lolos ke perempat final Piala Sudirman 2023 dengan status sebagai juara Grup A.

Kemudian juara Grup B Thailand akan bertemu runner up Grup D, yakni Jepang. Selanjutnya juara Grup C Malaysia akan menghadapi runner-up Grup A Denmark. Dan, runner-up Grup C Taiwan akan berhadapan dengan juara Grup D, Korea Selatan.

BACA JUGA:Hasil Pertandingan Grand Final Sea Games MLBB, Tim Filipina Benamkan Malaysia 3:0

Berikut Hasil Drawing Perempat Final Sudirman Cup 2023:

China vs Indonesia

Thailand vs Jepang

Malaysia vs Denmark

Taiwan vs Korea Selatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: