Update, Pembatasan Pengisian BBM Pertalite di SPBU Baru di 4 Wilayah, Ini Penjelasan Pertamina

Update, Pembatasan Pengisian BBM Pertalite di SPBU Baru di 4 Wilayah, Ini Penjelasan Pertamina

Ilustrasi Pengisian BBM Pertalite --JawaPos.com

BELITONGEKSPRES.CO.ID, JAKARTA - Update informasi terbaru seputar pembatasan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite untuk kendaraan mobil di SPBU Pertamina.

Pembatasan pengisian Pertalite di SPBU dilakukan PT Pertamina (Persero) guna terus menekan distribusi BBM subsidi supaya tepat sasaran.

Oleh karena itu, hingga kini Pertamina masih melakukan tahap uji coba pembatasan pengisian BBM Pertalite di SPBU 20 liter per hari.

Sekretaris PT Pertamina Patra Niaga Irto Ginting mengungkapkan, pembatasan pengisian BBM Pertalite 20 liter per hari baru tahap uji coba di 4 wilayah di Indonesia.

Ke 4 wilayah yang uji coba pembatasan pembelian antara lain, Provinsi Aceh, Bangka Belitung (Babel), Bengkulu dan Timika Papua.

"Masih uji coba di 4 wilayah mas, Aceh, Babel, Bengkulu dan Timika," ujar Irto kepada seperti dilansir dari Disway.id, Sabtu (20/52023).

BACA JUGA:Reses di Desa Lintang, Eka Budiartha Serap Banyak Aspirasi Masyarakat

BACA JUGA:Gedung Food Court Kuliner Tematik Pertama Dibangun di Belitung, Terintegrasi dengan JPO

Lebih lanjut Irto mengatakan, pihak Pertamina perlu melaksanakan berbagai evaluasi karena kebutuhan Pertalite di Indonesia cukup besar.

Oleh karena itu, hingga saat ini Pertamina belum akan melakukan pembatasan Pertalite selain di 4 wilayah tersebut, termasuk Jakarta.

Dengan begitu, pembatasan Pertalite belum akan diberlakukan di wilayah Jakarta dan daerah lain di pulau Jawa. "Belum mas, nanti kita evaluasi dulu uji coba Pertalite ini," katanya.

Pembatasan Pertalite Berdasarkan Kriteria  Mobil?

Irto menegaskan, pembatasan pembelian BBM Pertalite ini belum diberlakukan berdasarkan kriteria kendaraan. "Kendaraan roda 4 ke atas," tukasnya.

Sebelumnya ramai pemberitaan bahwa pembatasan BBM Pertalite akan menyesuaikan kriteria tertentu pada kendaraan roda empat alias mobil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: