5 Tips Investasi Emas Untuk Pemula

5 Tips Investasi Emas Untuk Pemula

Ilustrasi orang-orang sukses investasi emas--Freepik

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Hai, buat rekan-rekan yang baru mau mulai investasi emas, dan belum tahu gimana caranya berinvest emas, kami akan sampaikan 5 tips berikut ini buat yang baru memulai investasi emas, silahkan disimak.

Tidak berpanjang lebar, langsung to the point, melansir dari kanal Youtube.com/d'gold father tentang lima tips investasi emas untuk pemula. 

Pertama, Apa Tujuannya?

Kalau mau investasi, harus punya tujuannya apa. Apa tujuan investasi? Itu kan seperti kendaraan buat mencapai tujuan keuangan kita.

Nah, tujuannya apa? Untuk biaya sekolah, ibadah, beli rumah, beli mobil, jalan-jalan, itu semua tujuan yang diraih dengan keuangan.

Namun, kalau masalah nabung di emas, dan kebetulan belum punya tujuan, terus beli emas batangan, it's Okay, enggak apa-apa. punya tujuan nggak punya tujuan kalau ada uang lebih dan beli emas batangan, It's okay. Yang penting uang kita udah selamat dulu, tidak terbelanjakan ke hal-hal yang konsumtif. Uang aman dalam bentuk emas batangan yang sewaktu-waktu bisa dijual dengan mudah. 

BACA JUGA:Cek Nama di Link, 7 Golongan Ini Akan Dapat Bansos Tambahan, Cair Akhir Mei 2023

Jadi yang pertama, tentukan tujuannya. Kalaupun nggak ada tujuannya, nggak masalah.

Dan sedikit tambahan tentang tujuan, kalau temen-temen udah punya tujuannya jangan lupa nih cari fotonya.

Contoh, kita mau beli mobil yang sekian ratus juta misalnya, nggak masalah, setiap orang bebas kebutuhannya. Temen-temen cari fotonya, bayangin, cetak, taruh di tempat tidur, jadi background handphone, background laptop kita. 

Dan yang paling penting dari tujuan itu adalah tanya ke diri kita sendiri, kenapa tujuan itu penting banget untuk dicapai. Seberapa pentingnya tujuan itu perlu kita capai.

Kenapa? karena bisa jadi dalam proses mencapai tujuan itu banyak gangguan. Kalau kita enggak tahu why-nya, kenapanya tujuan itu harus tercapai, biasanya kita bisa belok nyasar nggak sampai tujuan.

Kedua, Target Emas

Kalau teman-teman sudah tahu tujuannya, nilai rupiahnya sudah tahu, kemudian kita harus tahu berapa target emas yang harus kita capai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: