Curi Hp di RSUD Belitung, Duda Asal Palembang Ditangkap Polisi

Curi Hp di RSUD Belitung, Duda Asal Palembang Ditangkap Polisi

Polres Belitung saat menggelar konferensi pers kasus pencurian Hp di RSUD Marsidi Judono, Selasa (23/5/2023)--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Ketahuan mencuri Handphone (Hp) di RSUD dr H Marsidi Judono Tanjungpandan, Belitung duda asal Palembang ditangkap Polisi.

Pria pendatang asal Palembang Sumatera Selatan (Sumsel) bernama Sudi Hartono (40) itu, diringkus Jajaran Satreskrim Polres Belitung, Sabtu (20/5/2023) sore.

Setelah dilakukan penyelidikan dan penyidikan, akhirnya duda yang sehari-hari bekerja sebagai buruh harian ini ditetapkan sebagai tersangka.

Kanit Pidum Satreskrim Polres Belitung Aipda Romansa Adam mengatakan, terungkapnya peristiwa ini berawal saat korban atas nama Herik sedang berada di RSUD dr H Marsidi Judono, Sabtu (20/5/2023) pagi.

BACA JUGA:Momen Pertemuan Sanem dan Molen, Siap Berpasangan di Pilgub Babel 2024?

BACA JUGA:Dipecat dari Anggota Polri, Briptu Gatot Otak Kaburnya Tahanan Kasus Narkoba

Saat itu dia bersama rekannya menjaga orang tuanya yang sedang dirawat. Hingga akhirnya mereka tertidur di ruang Rambai nomor 5. Sekira pukul 03.00 pagi korban terbangun.

Lalu mencari dua handphone miliknya. Namun tidak ada. Setelah dicari tidak ketemu, akhirnya korban melaporkan ke Satpam. Kemudian mereka mengecek melalui CCTV di rumah sakit tersebut.

"Dalam rekaman CCTV itu terlihat pelaku mengambil handphone milik korban. Sehingga korban melaporkan ke Polres Belitung," kata Adam saat konferensi pers, Selasa (23/5/2023).

Setelah mendapat laporan tersebut, polisi langsung memburu keberadaan tersangka. Akhirnya Sudi Hartono berhasil diamankan di Jalan Beringin, Kelapa Kampit, Sabtu (20/5/2023), sore.

BACA JUGA:Klarifikasi Wabup Belitung: Bayi Lahir Meninggal Dalam Ruang Bersalin, Bukan di Teras Puskesmas Sijuk

BACA JUGA:Banjir Rezeki! Dari Link Ini Cair Saldo DANA Gratis Rp 250 Ribu

Kepada polisi, tersangka menjelaskan kronologi dia mengambil barang tersebut. Malam itu dia dari Tanjungpandan hendak menuju ke Kelapa Kampit Kabupaten Beltim dengan mengendarai motornya.

Saat melintas di RSUD dia bimbang antara melanjutkan perjalanan atau balik ke kontrakannya di Tanjungpandan. Akhirnya dia memutuskan ke rumah sakit untuk mencuri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: