Bahaya, 3 Waktu Tidur yang Bikin Hidup Miskin, Hindari Jika Ingin Kaya Raya

Bahaya, 3 Waktu Tidur yang Bikin Hidup Miskin, Hindari Jika Ingin Kaya Raya

Bahaya, tiga waktu tidur yang tidak disukai Allah--Freepik

Di samping itu, Rasulullah sendiri pernah berpesan:

“Barangsiapa tidur setelah waktu ashar, lalu hilang akalnya, maka jangan pernah salahkan kecuali dirinya sendiri”. (HR. Ad-Dailami).

Ketiga, Tidur Setelah Maghrib sampai Isya

Adapun tidur sebelum shalat Isya, terutama setelah Maghrib, juga tidak dianjurkan dalam Islam. Rasulullah SAW menyarankan untuk menjaga waktu antara Maghrib dan Isya untuk beribadah, beraktivitas, dan belajar. 

Selain itu, tidur pada waktu ini dapat menyebabkan terlewatnya shalat Isya atau mengurangi kesempatan untuk beribadah dan melakukan amal baik.

Penting untuk dicatat bahwa tidur pada waktu-waktu ini tidak dianjurkan, tidur yang diperlukan untuk menjaga kesehatan dan keseimbangan juga penting. Selama menjaga keseimbangan antara tidur yang cukup dan menjalankan kewajiban agama, sebaiknya dihindari tidur pada waktu-waktu yang disebutkan di atas.

Semoga apa yang disampaikan bisa menjadi kebaikan bagi diri sendiri, keluarga, serta bagi orang lain.

Kesimpulannya, merupakan hal makruh dan ada baiknya untuk tidak melakukan tidur pada tiga waktu ini. Yakni, pada pagi hari setelah salat subuh, setelah salat ashar, dan setelah salat magrib sampai salat Isya. Semoga bermanfaat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: