Apakah Lionel Messi Ikut Skuad Tim Tanggo Saat Bertandang ke Indonesia? Berikut Formasinya

Apakah Lionel Messi Ikut Skuad Tim Tanggo Saat Bertandang ke Indonesia? Berikut Formasinya

Lionel Messi, yang membawa trofi Piala Dunia, tampak dibopong dan dielu-elukan pasca-pertandingan final Piala Dunia 2022--TWITTER.COM/JACOBSBEN)

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Kabar gembira untuk seluruh pecinta sepak bola tanah air. Pasalnya pemain terbaik di dunia sepanjang masa, Lionel Messi dipastikan akan masuk dalam skuad tim tanggo saat bertandang ke Indonesia.

Kedatangan superstar peraih tujuh gelar Ballon D'or itu ke Indonesia tentu sangat ditunggu-tunggu oleh jutaan suporter timnas Indonesia. 

Laga antara Indonesia melawan Argentina merupakan laga pertama yang digelar sepanjang sejarah sepakbola.

Atas kedatangan tim kuat Argentina, Timnas Indonesia bakal melakukan sejumlah kesiapan di antaranya pemusatan latihan (TC) yang akan dimulai pada 5 Juni mendatang.

Dilansir dari laman resmi Federasi Sepak Bola Argentina (AFA), Minggu 28 Mei 2023, nama Messi tercantum bersama sejumlah nama tenar lainnya yang langganan dipanggil timnas Argentina seperti Lautaro Martinez dan Angel Dimaria.

Messi masuk ke dalam skuad pemain yang dipanggil Timnas Argentina untuk melakukan matchday FIFA yang rencananya bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, tanggal (19/06/2023) mendatang.

BACA JUGA:Final Liga Champions Inter Milan Vs Manchester City, Pembuktian Club Terbaik Eropa Musim Ini

Mantan pemain Bercelona itu diboyong pelatih Lionel Scaloni untuk memimpin skuad yang sebagian besar diisi oleh pemain muda.

Juara piala dunia 2022 itu dijadwalkan bakal melakoni uji coba melawan timnas Australia terlebih dahulu pada 15 Juni sebelum menghadapi timnas Indonesia pada 19 Juni mendatang.

Pemain berkaki kidal itu diprediksi berambisi menambah pundi-pundi golnya berseragam Timnas Argentina yang saat ini berada di angka 102 gol tertinggal dari rival abadinya Cristiano Ronaldo yang telah mencetak 122 gol.

Pemain dengan caps terbanyak bersama Argentina ini dipercaya menjadi pelatih pelatih bagi generasi muda yang baru saja dipanggil membela Albicalete seperti Alejandro Garnacho.

BACA JUGA:Mampukah Newcastle United Amankan Tiket Liga Champions Musim Depan?

Berikut nama-nama pemain Argentina yang dibawa bertanding melawan Indonesia.

Kiper: Emiliano Martínez Aston Villa, Geronimo Rulli Ajax, Walter Benitez PSV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: