Temui MUI Belitung, Beliadi Cek Bantuan Hibah Mobil Operasional dari Pemprov Babel

Temui MUI Belitung, Beliadi Cek Bantuan Hibah Mobil Operasional dari Pemprov Babel

Pertemuan Beliadi dengan MUI Belitung di Wisma Bougenville, Tanjungpendam, Sabtu (3/6/2023)-ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Beliadi melakukan pertemuan dengan MUI di Wisma Bougenville, Tanjungpendam, Kabupaten Belitung, Sabtu, (3/6/2023). 

Turut hadir Wakil Ketua Umum MUI Belitung Turfan Amir, Sekretaris Umum MUI Drs Huniyadi Belia, Sekretaris MUI Harmizi sekaligus Ketua FKUB Belitung dan dari Biro Kesra Provinsi Kepulauan Babel Firdaus.

Pertemuan dalam rangka pengecekan mobil operasional kegiatan dari MUI Belitung. Mobil itu merupakan bantuan hibah pinjam pakai dari Pemprov yang diserahkan dari MUI Babel.

Selain pengecekan mobil operasional dari bantuan hibah, pertemuan ini juga sekaligus sebagai ajang silaturahmi antara MUI Belitung dengan Wakil Ketua DPRD Babel, Beliadi. 

BACA JUGA:Beliadi Turun Tangan, Warga Simpang Pesak Keluhkan Jalan Bergelombang

"Alhamdulillah untuk kelancaran berbagai kegiatan MUI, saat ini sudah ada kendaraan operasional berupa mobil dari pinjaman dari MUI Babel," kata Sekretaris Umum MUI Belitung.

Dengan adanya kendaraan operasional ini, tentu sangat memudahkan dalam mendukung segala kegiatan MUI Kabupaten Belitung. 

"Kami berterima kasih kepada MUI Babel dan Pemerintah Provinsi Babel yang telah mendukung kelancaran kegiatan MUI Belitung," kata Huniyadi.

Menurut Huniyadi, saat ini masalah yang mereka hadapi, yakni MUI Belitung belum memiliki Kantor Sekretariat, untuk pelaksanaan kegiatan MUI. 

"Memang, sudah diusulkan ke Bupati, namun rencananya dianggarkan tahun depan. Begitu juga untuk operasional kegiatan, meski ada bantuan anggaran dari Pemkab namun tak mencukupi", tegasnya. 

BACA JUGA:Ini Kata Beliadi Usai Tinjau Ruas Jalan dan Alur Sungai yang Viral Saat Hujan di Damar

Senada, Ketua FKUB Belitung Harmizi menyampaikan permohonan kepada Pemprov untuk membantu terkait alat transportasi atau mobil operasional kegiatan. Juga bantuan dana operasional yang diperbolehkan dalam aturan undang-undang.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Babel Beliadi mengatakan, mengenai gedung aset provinsi yang ada di Belitung, nantinya mungkin bisa dipinjamkan sebagai kantor sekretariat sementara. Namun dengan terlebih dahulu berkoordinasi dengan Biro Kesra Babel. 

Sambil menunggu pembangunan Sekretariat dari Pemkab Belitung, ia berharap MUI bisa mengajukan proposal kepada Gubernur Babel untuk  Sekretariat MUI tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: