SMAN 1 Manggar Sabet Juara Umum FLS2N 2023 Beltim Usai Borong Puluhan Medali

SMAN 1 Manggar Sabet Juara Umum FLS2N 2023 Beltim Usai Borong Puluhan Medali

Foto bersama usai penyerahan medali FLS2N 2023--Istimewa

MANGGAR, BELITONGEKSPRES.CO.ID – Berita kembali datang dari dunia pendidikan di Belitung Timur (Beltim), Senin (5/6/2023). Untuk kesekian kalinya, SMAN 1 Manggar sabet juara umum FLS2N 2023 tingkat kabupaten Belitung Timur. 

Kali ini, prestasi membanggakan tersebut diperoleh lewat tim Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2023.

Tim SMAN 1 Manggar berhasil memborong perolehan enam emas, satu perak, dan tiga perunggu.

Dengan perolehan tersebut, SMAN 1 Manggar berhak mendapat predikat juara umum FLS2N 2023 tingkat kabupaten Belitung Timur.

Mereka yang sukses memboyong medali emas di antaranya M. Fathir  dalam lomba Vocal Solo Pria, Christopher Pauleta Aseleo pada lomba Cipta Lagu, Vivi Apriana untuk lomba Komik Digital, dan Lucia Dwi Ramadhani dalam perlombaan Desain Poster.

BACA JUGA:Siswa SMAN 1 Manggar Kembali Dipanggil Istana, Kebanggaan di Hari Lahir Pancasila

BACA JUGA:Lukisan Beripat Beregong Siswi SMAN 1 Manggar Bikin Takjub Pengunjung Festival Timor De Belitong

Selain itu, perolehan medali emas juga diperoleh M. Fadhil Miswandi dan Aufa Dzar Al Ghifari dalam Film Pendek, serta Muqbil Arrayyan pada Baca Puisi.

Sedangkan medali perak dan perunggu dipersembahkan oleh Yasaro Raphael Zendrato dalam lomba Gitar Solo, Syahrani Aprillia pada Baca event Puisi, Rifda Aqilla Ullayya di lomba Vocal Solo Putri, dan Alya Putri Babelinda pada Tari Kreasi.

FLS2N sendiri adalah suatu ajang bertujuan untuk pengembangan talenta di bidang seni dan budaya sebagai bagian penting dari pengelolaan sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing.

Ajang ini merupakan ajang tahunan yang juga bertujuan untuk menyiapkan talenta unggul Indonesia di bidang seni budaya. Hal ini tidak lain adalah kunci agar Indonesia nantinya dapat berjaya di masa depan.

Keluar menjadi juara umum, tim SMAN 1 Manggar mengaku sangat bersyukur dengan capaian yang didapatkannya. Hal ini disampaikan oleh ketua tim FLS2N SMAN 1 Manggar, Muhendy.

BACA JUGA:Pj Gubernur Babel Apresiasi Bulan Merdeka Belajar SMAN 1 Manggar

BACA JUGA:Terpilih Wakili Indonesia ke Jepang, Siswa SMAN 1 Manggar Bikin Bangga Bangka Belitung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: