Berbagi Cerita, Dahlan Iskan Pilih Lesehan di Rumput Bareng Bu Muslimah

Berbagi Cerita, Dahlan Iskan Pilih Lesehan di Rumput Bareng Bu Muslimah

Abah Dahlan memilih lesehan di atas rumput depan halaman rumah bu Muslimah di Kampung Laskar Pelangi, Selasa (6/6/2023) sore --Dok/BE

GANTUNG, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Dahlan Iskan mengunjungi kawasan wisata Kampung Laskar Pelangi, Selasa (6/6/2023) sore. Kedatangannya dimulai dengan mengunjungi Replika SD Laskar Pelangi dan berlanjut ke rumah ibu Muslimah di Kecamatan Gantung.

Kunjungan Dahlan Iskan merupakan kali pertama ke Kabupaten Belitung Timur (Beltim) sekaligus menghadiri kegiatan Senam Dansa dalam rangka HUT ke-11 Belitong Ekspres di Pantai Tanjungpendam.

Pria berusia 73 tahun yang akrab disapa Abah Dahlan, datang bersama rombongan Harian Belitong Ekspres untuk melihat Replika SD Laskar Pelangi yang berada di Desa Lenggang, Kecamatan Gantung tersebut.

Mengenakan kaos casual dipadukan celana jeans serta sepatu sporty, Abah Dahlan yang merupakan mantan Menteri BUMN masih terlihat enerjik.

Di Replika SD Laskar Pelangi, Abah Dahlan menyempatkan diri berinteraksi dengan anak-anak penduduk sekitar dan meminta mereka menyanyikan soundtrack Laskar Pelangi. 

Abah Dahlan juga melihat beberapa foto potongan scene film Laskar Pelangi yang booming pada tahun 2008. Ia juga sempat berfoto bersama rombongan Belitong Harian Umum Ekspres di Replika SD Laskar Pelangi.

Merasa belum terpuaskan, Abah Dahlan meminta wartawan Belitong Ekspres mengajaknya mengunjungi kediaman bu Muslimah yang menjadi salah satu tokoh sentral dalam novel Laskar Pelangi karangan Andrea Hirata.

BACA JUGA:Founder Disway Dahlan Iskan Potong Tumpeng di HUT ke-11 Belitong Ekspres

BACA JUGA:Spesial HUT ke-11 Belitong Ekspres, Dahlan Iskan Ajak Warga Senam Dansa

Kesederhanaan Abah Dahlan ternyata luar biasa saat tiba di rumah bu Muslimah. Abah Dahlan memilih duduk santai di atas rumput depan halaman bu Muslimah sambil berkelakar hangat. Sosok yang juga dikagumi ibu Muslimah itu, banyak bertanya soal Laskar Pelangi dan mendengarkan dengan seksama.

Abah Dahlan juga diajak melihat-lihat foto bu Muslimah dan sejarah Muhammadiyah yang ada di ruang tengah rumah bu Muslimah. Berikut dengan beberapa penghargaan yang diterima bu Muslimah karena film Laskar Pelangi. 

Selama hampir 30 menit menghabiskan waktu di kediaman bu Muslimah, Abah Dahlan kemudian pamit dan menuju Kota Manggar.

Sepanjang perjalanan, Abah Dahlan tanpa sungkan bertanya segala hal yang mungkin melintas dipikirannya. Tentunya naluri jurnalisnya menjadi alasan mengapa Abah Dahlan banyak bertanya. 

Suatu kebahagiaan bagi wartawan Belitong Ekspres di Beltim, Abah Dahlan menyempatkan diri singgah ke kediamannya. Interaksi pun berlangsung hangat bersama keluarga Belitong Ekspres. Walau tak lama, tentu sangatlah berkesan mendapat kunjungan orang yang layak dikagumi atas prestasi di segala bidang tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: