Kandaskan Inter Milan di Final UCL, Manchester City Sukses Raih Treble Winner Musim Ini

Kandaskan Inter Milan di Final UCL, Manchester City Sukses Raih Treble Winner Musim Ini

Manchester City berhasil menjadi Juara UCL 2022/2023 dan meraih treble winner--Getty Images

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Manchester City sukses meraih Treble Winner musim ini usai kandaskan Inter Milan di final Liga Champions UEFA atau UCL.

Josep Pep Guardiola Sala kembali mengukir prestasi lagi bersama Manchester City di final UCL musim 2022-2023 ini.

Trofi UCL pertama sepanjang sejarah club berhasil diraihnya bersama Manchester City setelah mengalahkan Inter Milan di final dengan skor 1-0.

Pertandingan final  UCL Manchester City vs Inter Milan berlangsung di Stadion Ataturk, Istanbul, Minggu (11/6) dini hari pukul 02:00 WIB.

BACA JUGA:Wow.. Hanya Dalam 12 Menit Tiket Indonesia Vs Argentina Ludes Terjual

Dengan hasil tersebut Manchester City sukses raih treble winner musim ini setelah sebelumnya berhasil menjadi juara liga Inggris dan piala FA.

Treble winner musim ini menambah catatan manis sang pelatih Pep Guardiola bersama Manchester City.

Guardiola menjadi satu-satunya pelatih yang sukses meraih treble winner di dua klub berbeda yakni Manchester City dan Barcelona.

Trofi UCL tersebut juga menjadi penantian panjang Guardiola setelah selama 12 musim nihil gelar bersama club yang dilatihnya.

Jalannya Laga Manchester City vs Inter Milan

Inter Milan memulai permainan dengan pola bertahan. Namun Manchester City terus melancarkan tekanan guna mengambil bola, dan memberikan ancaman.

BACA JUGA:Kisah Perpisahan Karim Benzema Setelah 14 Tahun Menjadi Striker Real Madrid

Di menit-menit awal Bernardo Silva bergerak dari sayap kanan dan melakukan penetrasi ke kotak penalti Inter Milan. Namun sayang tendangannya masih melenceng dari gawang.

Inter Milan mendapatkan peluang pada menit ke-26 lewat Nicolo Barella. Sayangnya tembakan gelandang timnas Italia itu sangat buruk dan jauh dari sasaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: