Festival Pasir Padi Jilid 3 Segera Digelar, Pecahkan Rekor Muri Mendirikan 2023 Butir Telur

Festival Pasir Padi Jilid 3 Segera Digelar, Pecahkan Rekor Muri Mendirikan 2023 Butir Telur

Festival Pasir Padi Jilid 3 2023 -Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, PANGKALPINANG - Festival Pasir Padi Jilid 3 tahun 2023 segera digelar Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang Pangkalpinang. 

Mengulang kesuksesan jilid 1 dan 2, Festival Pasir Padi kali akan memecahkan rekor muri mendirikan 2023 telur pada Festival Peh Cun 22 Juni mendatang. 

"Kita akan memecahkan rekor muri di festival Peh Cun tahun ini. Kita akan mendirikan 2023 butir telur di Pantai Pasir Padi," kata Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang, Elita.

Menurut Elita, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya mempromosikan destinasi wisata Pantai Pasir Padi Kota Pangkalpinang.

BACA JUGA:Perlindungan Sosial Pegawai Non-ASN via BPJAMSOSTEK Jadi Komitmen Pemkot Pangkalpinang

Karena itu diharapkan masyarakat ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Pihaknya Juga akan melibatkan Sekolah-sekolah, OPD, Instansi dan Stakeholder di Pangkalpinang.

Dinas Pariwisata Pangkalpinang membuka pendaftaran untuk kelompok masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam mendukung Rekor MURI Mendirikan Telur.

"Caranya dengan mendaftarkan ke Dinas Pariwisata Kota dalam hal ini per kelompok dengan syarat yang telah ditentukan oleh Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang," jelasnya.

Pihaknya juga membuka pendaftaran untuk lomba barongsai dalam kegiatan festival tersebut. Kemudian, lomba merangkai dan menghias telur seroja.

Rangkaian lomba ini untuk memeriahkan pemecahan rekor Muri mendirikan 2023 telur. Untuk Pendaftaran bisa datang Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang pada jam kerja.

BACA JUGA:KPK Tidak Menemukan Kejanggalan Harta Kekayaan Wali Kota Pangkalpinang, Molen: Terima Kasih Ya Allah

"Informasi mengenai kegiatan ini dapat dipantau melalui Instagram Dinas Pariwisata @dispar_pgk atau Facebook Dinas Pariwisata Kota. Pendaftaran ditutup hari Rabu tanggal 21 Juni 2023," jelas Elita.

Kemudian, masyarakat juga dapat mengikuti senam Beribu Senyuman, Senam bersama ini akan melibatkan anak sekolah untuk senam kolosal. Rangkaian kegiatan akan berlangsung sejak pukul 07.00 di kawasan wisata Pantai Pasir Padi. 

"Kenapa harus datang dan bergabung dalam kegiatan ini untuk bersama sama merasakan beberapa fenomena alam yang terjadi pada tanggal tersebut. Antara lain surut pantai terjauh, titik kulminasi terdekat sehingga telur dapat berdiri, dimana gravitasi bumi dan matahari sejajar. Sehingga sayang untuk dilewatkan," tandasya. (tob)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: