Hasil Beliadi Koordinasi ke Kemendikbudristek, Program Beasiswa Rp6,4 Miliar Tidak Terealisasi di Babel

Hasil Beliadi Koordinasi ke Kemendikbudristek, Program Beasiswa Rp6,4 Miliar Tidak Terealisasi di Babel

Beliadi Koordinasi Program Beasiswa ke Kemendikbudristek RI-ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Beliadi melakukan kunjungan ke pemerintah pusat  membahas program beasiswa bagi masyarakat Babel.

Beliadi berkoordinasi dan konsultasi terkait program beasiswa bagi masyarakat Babel ke Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI.

Kunjungan Beliadi yang didampingi Anggota Komisi IV DPRD Babel Ferdiansyah melakukan pertemuan di Gedung C, Lantai 13, Jalan Jenderal Sudirman, Senayan, Jakarta Pusat, Jum’at (16/6/2023).

Program beasiswa menurut Beliadi penting bagi pendidikan masyarakat Bangka Belitung pasca tambang. Di mana ini berimbas dalam penurunan perekonomian serta untuk membantu masyarakat yang berprestasi.

BACA JUGA:Miliki Visi Luar Biasa untuk Babel, Ini Harapan Beliadi Terhadap Dirut Baru PT Timah Tbk

Maka, Pemerintah Daerah khususnya dia sebagai Wakil Rakyat melakukan jemput bola ke pihak Kementerian untuk mendapat informasi terkait program beasiswa tersebut.

"Kita sampaikan kepada masyarakat bagaimana dan langkah-langkah untuk mendapatkan Beasiswa dari Pemerintah Pusat, sehingga dapat memberikan kemudahan dan meringankan biaya masyarakat,” kata Beliadi.

Setelah mendengarkan paparan dari pihak Kemendikbudristek, ia pun menyayangkan sekali tidak terealisasinya beasiswa bagi pelajar Bangka Belitung dengan nilai Rp 6.455.343.000. 

"Tentunya, kami mempertanyakan kendala dan hambatan sehingga terjadi hal tersebut, sebagaimana dijelaskan mereka," kata politisi Partai Gerindra itu.

BACA JUGA:Jalan Suka Damai Desa Sukamandi Banjir Lagi, Padahal Beliadi Sudah Wanti-Wanti Singgung PT Timah

Oleh karena itu, dalam waktu dekat Beliadi akan segera berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung. 

“DPRD akan memanggil Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, serta akan mengkoordinasikan hal ini sehingga Beasiswa tersebut dapat lebih terealisasi pada tahun 2023,” tandasnya.

Sementara itu, Perwakilan Balai Pembiayaan Pendidikan Tinggi Kemendikbudristek RI, Anton Rahmadi menyambut baik kehadiran Wakil Ketua DPRD Babel Beliadi.

Ia menyampaikan beberapa program beasiswa bagi masyarakat baik beasiswa keluar negeri maupun didalam negeri untuk Perguruan Tinggi mulai jenjang S1 sampai dengan S3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: