Perjuangan dan Kemenangan Tim SMAN 1 Manggar di Lomba Senam Bedincak Polres Beltim 2023

Perjuangan dan Kemenangan Tim SMAN 1 Manggar di Lomba Senam Bedincak Polres Beltim 2023

Dua tim dari SMAN 1 Manggar yang menjadi Lomba Senam Bedincak Polres Belitung Timur (Beltim)-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR - Dua tim dari SMAN 1 Manggar berhasil menjadi juara dalam Lomba Senam Bedincak yang diadakan oleh Polres Belitung Timur (Beltim).

Lomba yang diikuti oleh 18 peserta dari berbagai kalangan, termasuk pelajar, karyawan instansi, dan masyarakat umum, dalam rangka peringatan HUT ke-77 Bhayangkara dari tanggal 13 hingga 18 Juni 2023.

Selain Lomba Tari Bedincak, rangkaian acara peringatan HUT ke-77 Bhayangkara ini juga ada lomba photography, gaple, catur, futsal, dan mobile legends.

Kemenangan tim SMAN 1 Manggar sebagai juara pertama dan keempat tidak didapatkan dengan mudah. Kedua tim tersebut harus melalui latihan yang disiplin untuk memberikan penampilan terbaik.

Tim pertama, yang dipimpin oleh M. Aditya PM, Zaky Jounatan, Tiara, Alya Putri Babelinda, Indra Lesmana, Abel Charlie, Fika, Sarifa Puti Andini, Chantika Elfariani, dan Saskia Ramadhani, harus mengatasi perasaan deg-degan dan mengasah kekuatan mental mereka karena tampil sebagai tim pertama.

BACA JUGA:SMAN 1 Manggar Sabet Juara Umum FLS2N 2023 Beltim Usai Borong Puluhan Medali

Tim kedua, yang dipimpin oleh Abelina Abtari Candra, Lorien Nafisha Alyssia, Shafira Ardeliyah Q, Tiara Widya, Salsabila Intan, Intan Fazia, Risma Auliyah, Naila Azalia, Hilwa Lutfiatun, dan Kania Abelazwah, juga harus menjaga mental dan fokus mereka karena tampil sebagai tim terakhir.

Berkat kerjasama dan disiplin mereka, tim pertama dari SMAN 1 Manggar berhasil meraih juara pertama dan tim kedua meraih juara keempat.

"Kami sangat bersyukur atas kemenangan ini dalam kejuaraan ini. Lawan-lawan kami sungguh tangguh. Apalagi ini bukan hanya tingkat sekolah, melainkan tingkat yang lebih tinggi," ungkap Tiara, salah satu anggota tim pertama.

Tiara juga menyebutkan bahwa kemenangan mereka tidak mudah. Waktu latihan mereka dari pengumuman lomba hingga penampilan hanya kurang dari satu minggu.

"Latihan yang paling berat adalah membangun kekompakan dan menjaga stamina agar tetap bertenaga," ungkap siswi SMAN 1 Manggar itu.

BACA JUGA:Siswa SMAN 1 Manggar Kembali Dipanggil Istana, Kebanggaan di Hari Lahir Pancasila

Pendapat serupa juga disampaikan oleh anggota tim lainnya, Zaky Jounatan. Sebagai siswa kelas X, ia harus menjaga stamina saat latihan dan tampil di panggung.

"Sama seperti Tiara, yang harus kami jaga adalah stamina. Karena kami menampilkan tarian selama 5 menit dengan gerakan yang padat. Kami juga harus fokus pada koreografi dan perpindahan antarbagian," ujar Zaky.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sman 1 manggar