Mengungkap Rahasia Fungsi Fitur Stylus Android 14 Beta 3 yang Baru Dirilis

Mengungkap Rahasia Fungsi Fitur Stylus Android 14 Beta 3 yang Baru Dirilis

Ilustrasi Tablet Stylus Pen--

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Fitur-fitur menarik dari Android 14 Beta 3 yang baru saja dirilis telah menarik perhatian para pengembang coding di seluruh dunia.

Salah satu fitur yang paling menarik dari Android 14 Beta 3 tersebut adalah rangkaian pengaturan khusus untuk stylus.

Rangkaian pengaturan khusus  menunjukkan kemungkinan adanya rencana Google untuk stylus Tablet Pixel nantinya.

Menurut laporan Mishaal Rahman, seorang wartawan teknologi senior di Esper, Android 14 mengandung kode yang membedakan berbagai tombol pada stylus.

BACA JUGA:Xiaomi Pad 6 Hadir di Indonesia, Tablet Harga Murah dengan Spek Dewa

Kode tombol pada stylus Android 14 termasuk tombol utama yang paling dekat dengan ujung, tombol sekunder, tombol tersier, dan tombol ekor. 

Dengan menekan tombol ekor akan membuka aplikasi pencatat yang telah diatur sebagai default pada fitur stylus Android 14 tersebut.

Lebih lanjut, Mishaal mengungkapkan fungsi dari stylus Android 14 Beta 3 yang akan disematkan ke dalam ponsel atau tablet.

Pengguna dapat melihat beberapa pengaturan khusus untuk stylus saat menyambungkan stylus ke ponsel atau tablet Android 14 dan membuka halaman detail perangkat.

BACA JUGA:Huawei Matepad Pro 11, Tablet Paling Tipis dan Ringan di Dunia

Pengaturan fitur Android 14 ini mencakup pintasan mengubah aplikasi catatan default dan sakelar untuk mengabaikan semua penekanan tombol pada stylus.

Kode dalam Beta 3 menunjukkan bahwa perangkat lunak akan mampu mengenali dan mengatur fungsi yang berbeda untuk setiap tombol pada stylus.

Ada baris kode yang diperuntukkan bagi tombol utama (yang paling dekat dengan ujung), tombol sekunder, tombol tersier, dan tombol ekor (yang berada di dekat atau di atas).

Android Authority, dalam laporannya mengungkap pengguna juga bisa mengatur perangkat lunak untuk mengabaikan penekanan tombol pada stylus tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: