Muhamad Fathir Juara Cabang Vokal Solo FLS2N Bangka Belitung 2023

Muhamad Fathir Juara Cabang  Vokal Solo FLS2N Bangka Belitung 2023

Muhamad Fathir Juara Cabang Vokal Solo FLS2N Babel 2023-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Dengan lagu "Pemuda," Muhamad Fathir berhasil meraih juara pertama pada cabang vokal solo Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Provinsi Babel tahun 2023.

Siswa kelas XI di SMAN 1 Manggar, Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Fathir berhasil menjadi yang terbaik di antara seluruh peserta dari kabupaten/kota se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pada Sabtu (24/6).

Muhamad Fathir berhasil mengungguli peserta lainnya dan berhak mewakili Provinsi Bangka Belitung di tingkat nasional pada bulan Agustus 2023 mendatang.

Festival ini merupakan kali pertama dilaksanakan secara langsung dan berpusat di Grand Vella Hotel Bangka. Acara ini dibuka pada Kamis Malam (22/6) oleh Pj Gubernur Babel Suganda Pandapotan Pasaribu.

Kegiatan FLS2N ditutup pada Sabtu Malam (24/6) oleh Kasi SMA Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Beberapa cabang lomba, termasuk vokal solo, juga digelar di SUN Hotel dan Grand Manunggal Pangkal Pinang.

BACA JUGA:SMAN 1 Manggar Sabet Juara Umum FLS2N 2023 Beltim Usai Borong Puluhan Medali

Kabupaten Belitung Timur keluar sebagai juara umum dalam acara tersebut dengan perolehan 3 emas, 2 perak, dan 1 perunggu, di mana salah satu medali emas tersebut dipersembahkan oleh Fathir.

"Saya merasa sangat terhormat dapat menjadi juara pertama dalam cabang vokal solo dan mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di tingkat nasional," ujar Fathir.

Dia mengungkapkan rasa syukurnya karena kemenangan ini tidaklah mudah dan Fathir tidak menyangka bisa menjadi yang terbaik di ajang FLS2N Bangka Belitung 2023.

Fathir juga mengatakan bahwa pengalaman berkompetisi secara langsung dalam perlombaan ini sangat berkesan dan seru baginya.

Dia bertemu dengan banyak bakat luar biasa lainnya, bukan hanya sebagai pesaing, tetapi juga sebagai teman. Acara ini benar-benar membuatnya mendapatkan banyak teman dari kabupaten lain.

BACA JUGA:Dua Siswa SMAN 1 Manggar Juara Lomba Menulis Artikel Populer di Bangka Belitung

Selain itu, Fathir mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukungnya. Dia menyadari bahwa keberhasilannya ini bukan hanya karena usahanya sendiri.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung, terutama kepada kedua orang tua saya yang datang dari Belitung untuk menyaksikan penampilan saya," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sman 1 manggar