DPRD Babel cek Kesiapan Pemilu 2024, Komisi 1 DPRD Babel Datang ke Desa Batu Itam

 DPRD Babel cek Kesiapan Pemilu 2024, Komisi 1 DPRD Babel Datang ke Desa Batu Itam

Komisi 1 DPRD Babel berkunjung ke Desa Batu Itam--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, SIJUK - Komisi 1 DPRD Kepulauan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung datang ke Kantor Desa Batu Itam, Kecamatan Sijuk, guna mengecek persiapan pemilihan umum (pemilu) 2024 mendatang.

Kedatangan komisi 1 itu dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Babel H Taufik Mardin, beserta Anggota Erwandi A Rani, Zarkani. Kunjungan mereka disambut langsung oleh Kepala Desa Batu Itam Burman beserta jajarannya, Senin (18/6/2023).

Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Babel H Taufik Mardin, mengatakan mereka ingin melihat dan bertanya langsung tentang kesiapan pelaksanaan pemilu hingga ditingkat desa, karena KPU dan Bawaslu itu mitra komisi.

“Jadi berkunjung ke panitia pelaksanaan pemilu ditingkat desa-desa, kali ini ke Desa Batu Itam,” kata Taufik Mardin kepada Belitong Ekspres.

Menurut Taufik, berdasarkan hasil kunjugan mereka bahwa persiapan pemilu di Desa Batu Itam itu, memang pernah ada kendala yakni ada data pemilih ganda, namun itu sudah diselesaikan. “Data pemilih ganda itu sudah terselesaikan oleh PPS Desa Batu Itam,” bebernya.

BACA JUGA:Penting untuk Diketahui, Taufik Mardin Sebarluaskan Perda Babel Nomor 12 Tahun 2019

Oleh karena itu, mereka memastikan untuk desa di Kecamatan Sijuk sudah siap untuk melaksanakan Pemilu 2024 mendatang.

Lalu, ia juga mengajak pemdes Batu Itam agar terus meningkatkan partisipasi masyarakat di Pemilu 2024, sebab berdasarkan data partisipasi pemilu sebelumnya Desa Batu Itam berkisar sekitat 80 persen.

“Kami berharap seperti daerah lain, yakni diatas 90 persen, dan kita harapkan sosialisasi terus dilakukan,” tandas Taufik Mardin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: