Pengusaha Tambang Bergeser, Ini Daftar Orang Terkaya Terbaru di Indonesia 2023

Pengusaha Tambang Bergeser, Ini Daftar Orang Terkaya Terbaru di Indonesia 2023

Ilustrasi orang terkaya di Indonesia 2023--FREEPIK

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Daftar orang terkaya alias paling tajir di Indonesia terus mengalami perubahan sepanjang tahun 2023.

Berdasarkan data terbaru daftar orang terkaya versi Forbes, Robert Budi Hartono menempati urutan teratas, menggantikan Low Tuck Kwong yang sebelumnya berada di posisi satu.

Berdasarkan data yang dilansir Forbes Real Time Billionaires, Kamis (7 Juni 2023), Robert Budi Hartono menduduki peringkat satu sebagai orang terkaya di Indonesia saat ini.

Total aset kekayaan Robert Budi Hartono tercatat US$26,1 miliar atau sekitar Rp391 triliun (kurs Rp15.000).

Sementara itu, Low Tuck Kwong yang sebelumnya berada di peringkat 1 harus turun ke peringkat 3 dengan kekayaan bersih sebesar $22 miliar atau Rp 330 triliun.

BACA JUGA:5 Negara Ini Dihuni Orang Kaya Terbanyak di Dunia, Nomor 4 Bikin Kaget

Berikut daftar terbaru 10 orang terkaya di Indonesia versi Forbes tahun 2023:

1. Robert Budi Hartono

Robert Budi Hartono adalah pemilik perusahaan tembakau terbesar keempat di Indonesia, Djarum. Selain Djarum, ia juga merupakan pemegang saham utama Central Asia Bank (BCA).

Menurut laporan terbaru dari Forbes, saat ini Robert Budi Hartono menempati peringkat teratas sebagai orang terkaya di Indonesia. Kekayaannya diperkirakan mencapai US$26,1 miliar atau setara dengan Rp 391 triliun.

2. Michael Hartono

Apalagi, posisi orang terkaya ke-2 di Indonesia dimiliki oleh kakak Robert Budi Hartono, yakni Michael Hartono. Pria yang akrab disapa Bambang ini memiliki kekayaan bersih US$25 miliar atau setara Rp 375 triliun.

Bersama saudaranya, ia mewarisi Djarum. Orang yang akrab disapa Bambang ini juga merupakan pemegang saham terbesar Central Asia Bank (BCA).

3. Tuck Kwong Socks

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: