SMAN 1 Manggar Juara Umum O2SN Belitung Timur 2023, Bukti Prestasi Terlengkap Sekolah

SMAN 1 Manggar Juara Umum O2SN Belitung Timur 2023, Bukti Prestasi Terlengkap Sekolah

SMAN 1 Manggar Juara Umum O2SN Belitung Timur 2023-Ist-

BELITONGEKSPES.CO.ID, MANGGAR - Prestasi SMAN 1 Manggar Belitung Timur tidak hanya terbatas pada bidang sains dan seni, namun juga meraih keunggulan di bidang olahraga.

SMAN 1 Manggar berhasil meraih gelar juara umum Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten Belitung Timur (Beltim) pada tahun 2023.

O2SN adalah ajang olahraga yang melibatkan siswa dari tingkat SD, SMP, dan SMA dengan tujuan untuk menghasilkan peserta didik berprestasi di bidang olahraga.

Event ini mirip dengan prestasi dari Badan Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) lainnya, yang melibatkan seleksi dari tingkat sekolah, kabupaten, provinsi, hingga nasional.

SMAN 1 Manggar berhasil menjadi medalis dalam lima cabang lomba, yaitu atletik, karate, silat, bulu tangkis, dan renang, Senin (18/7/2023). Sekolah ini berhasil meraih 7 medali emas, 1 medali perak, dan 2 medali perunggu.

BACA JUGA:Juara Umum Kedua, SMAN 1 Manggar Borong Medali Kejurda Pelajar Bangka Belitung 2023

BACA JUGA:Bikin Bangga SMAN 1 Manggar, Obel dan Iqbal Wakili Bangka Belitung di Ajang OSN 2023

Secara rinci, medali emas diraih oleh Dira Adriano (Karate Sub Kumite), Fiki Salsabila Azzahra (Karate Sub Kata Perorangan), Naysa Pratiwi (Silat Sub Tanding dan Solo Creative), Vilenko Jocendo (Bulu Tangkis Tunggal Putra), Lysa (Bulu Tangkis Tunggal Putri), dan Zea Mavela Deascita (Renang).

Sedangkan medali perak dan perunggu masing-masing diraih oleh Fretry Aurora Fajar (Karate Sub Kumite), Lisa Ashari Fitriani (Atletik Sub Panca Lomba), dan Aries Pratama Putra (Renang).

"Alhamdulillah saya dapat meraih medali emas untuk cabang karate pada O2SN kali ini," ucap Dira Adriano, medalis cabang karate.

"Awalnya saya tidak menyangka karena lawan-lawan saya juga sangat kuat dan memiliki kemampuan luar biasa. Namun, berkat latihan dan kerja keras selama ini, saya berhasil memenangkan pertandingan," lanjut Dira.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Naysa Pratiwi, yang merasa sangat bersyukur telah meraih dua medali untuk SMAN 1 Manggar.

BACA JUGA:Kisah Sukses Alumni SMAN 1 Manggar, Nadhirah Raih Beasiswa di KAIST Interest in Mathematical Sciences

BACA JUGA:Dua Siswa SMAN 1 Manggar Juara Lomba Menulis Artikel Populer di Bangka Belitung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sman 1 manggar