Buruan! Total Ada 157 Lowongan Kerja di Job Fair 2023

Buruan! Total Ada 157 Lowongan Kerja di Job Fair 2023

Job Fair 2023 di halaman Koramil Manggar-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR -157 lowongan kerja tersedia dalam Job Fair tahun 2023 yang Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Belitung Timur.

Total 157 lowongan kerja dibuka oleh 11 Perusahaan di Kabupaten Belitung dan Belitung Timur yang mengikuti Job Fair 2023 di halaman Koramil Manggar.

Kegiatan Job Fair 2023 yang dibuka oleh Wakil Bupati Beltim Khairil Anwar ini akan berlangsung selama dua hari, mulai Rabu (2/8/2023) hingga Kamis, (3/8/2023).

Job Fair ini untuk memfasilitasi dan mempertemukan para perusahaan dan pencari kerja dalam satu tempat sehingga akan memudahkan interaksi dan komunikasi antar masing-masing pihak.

Hal itu sesuai Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur yaitu Mewujudkan Beltim Bangkit Berdaya melalui Penciptaan Lapangan Pekerjaan Dalam rangka Pengentasan Kemiskinan.

BACA JUGA:Buktikan! Cara Dapat Saldo DANA Gratis Terbaru 2023 dari 7 Aplikasi Ini

"Sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bertanggung jawab atas hal ini, setiap tahun kami akan menyelenggarakan kegiatan Job Fair," ujar Abdul Rachim, Ketua Panitia Job Fair 2023.

Mantan Camat Manggar itu berharap seluruh lowongan kerja, yang terdiri dari 157 lowongan dan 42 jabatan yang tersedia bisa diserap oleh pencari kerja di Belitung Timur.

"Harapan kita adalah semua lowongan yang ada bisa terisi, terutama oleh pencari kerja di Belitung Timur. Kami memiliki dua perusahaan perhotelan dan kami memiliki alumni dari SMK Perhotelan dan Tata Boga. Meskipun mereka harus bekerja di luar Kabupaten Beltim, itu tidak menjadi masalah," harap Abdul Rachim.

Sikap Penilaian yang Paling Utama dalam Job Fair

Wakil Bupati Beltim, Khairil Anwar, berharap bahwa Job Fair di tahun-tahun mendatang akan menawarkan lebih banyak perusahaan dan lowongan kerja. Hal ini sangat penting untuk meningkatkan kesempatan kerja bagi para lulusan di Kabupaten Beltim.

BACA JUGA:Daftar Pekerjaan yang Berpotensi Hilang Digantikan Teknologi Robot

"Kami menyadari bahwa jumlah lulusan yang mencari pekerjaan jauh lebih besar daripada jumlah lapangan pekerjaan yang tersedia. Pemerintah hanya dapat mengajak dan mendorong perusahaan-perusahaan di Kabupaten Beltim untuk berpartisipasi dalam Job Fair," ujar Khairil.

Khairil mengimbau seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk aktif berpartisipasi dalam kegiatan Job Fair ini, dengan harapan dapat menarik lebih banyak perusahaan rekanan dan memberikan semarak pada acara tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diskominfo beltim