Kemendikbudristek Kembali Buka Program Beasiswa Unggulan 2023, Ini Jadwal Pendaftarannya

Kemendikbudristek Kembali Buka Program Beasiswa Unggulan 2023, Ini Jadwal Pendaftarannya

Ilustrasi Beasiswa Unggulan Kemendikbudristek --Pexel

BELITONGEKSPRES.CO.ID, JAKARTA - Peluang bagi Kamu yang ingin mendapatkan beasiswa dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Seperti pada 2023 ini Kemendikbudristek kembali membuka pendaftaran Program Beasiswa Unggulan dari tanggal 3 sampai dengan 17 Agustus. 

Untuk jadwal dan syarat pendaftaran program beasiswa unggulan 2023 bisa Kamu akses di laman resmi Kemendikbudristek.

Dengan mengusung tagline ‘Insan Cerdas dan Kompetitif’, pengumuman hasil seleksi beasiswa unggulan Kemendikbudristek direncanakan sekitar akhir September 2023.

BACA JUGA:Kisah Sukses Alumni SMAN 1 Manggar, Nadhirah Raih Beasiswa di KAIST Interest in Mathematical Sciences

Program Beasiswa Unggulan 2023 adalah pemberian biaya pendidikan oleh pemerintah kepada putra-putri terbaik bangsa Indonesia untuk kuliah di perguruan tinggi.

Sejak tahun 2006, Beasiswa Unggulan Kemendikbudristek telah menyelenggarakan program yang berhasil mencetak banyak lulusan. 

Pada 2023 ini, Beasiswa Unggulan tetap berfokus pada masyarakat berprestasi di bidang akademik maupun non-akademik, baik tingkat nasional maupun internasional. 

Peserta Beasiswa Program Unggulan 2023 juga terbuka bagi siapa saja warga Indonesia yang telah mencapai prestasi yang membanggakan.

BACA JUGA:Beasiswa Cendekia BAZNAS 2023 Resmi Dibuka, Tersebar di 111 Kampus Dalam Negeri

Selain itu, beasiswa unggulan Kemendikbudristek juga terbuka bagi semua masyarakat yang memiliki  kontribusi kepada  daya saing bangsa di segala bidang. 

Jenjang pendidikan yang tersedia yakni jenjang  sarjana (S1), magister  (S2), dan doktoral (S3) dan terbuka peluang untuk kuliah di perguruan tinggi di dalam negeri yang telah terakreditasi paling rendah B/Baik Sekali.

Kemudian pada program studi terakreditasi paling rendah B/Baik Sekali atau perguruan tinggi luar negeri yang diakui oleh  Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi.

Dalam Beasiswa Unggulan 2023, tidak hanya diberikan peluang bagi pegawai pada Satuan Kerja dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Kemendikbudristek untuk mendapatkan beasiswa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: