Wuling Air Ev Lite Menjadi Mobil Listrik Harga Termurah 2023, Ini Spesifikasinya

Wuling Air Ev Lite Menjadi Mobil Listrik Harga Termurah 2023, Ini Spesifikasinya

Peluncuran Wuling Air ev Lite sebagai mobil listrik termurah 2023-Reza-

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Dari kesuksesan Wuling Air EV sebagai mobil listrik terlaris di Indonesia, membuat Wuling Motors kembali merilis varian terbaru, yakni Wuling Air EV Lite.

Meskipun tetap mempertahankan platform dari varian standar, mobil listrik Wuling Air EV Lite menawarkan harga yang lebih murah alias terjangkau.

Dalam peluncurannya, Wuling Air EV Lite berhasil mengukuhkan diri sebagai mobil listrik paling ekonomis, dengan harga murah hanya Rp 188 jutaan.

Dian Asmarani, Brand and Marketing Director, menjelaskan bahwa perkembangan tren kendaraan listrik adalah hasil dari upaya pemerintah serta kontribusi berkelanjutan dari industri otomotif.

BACA JUGA:Xiaomi Kenalkan Mobil Listrik Dengan Fitur Unggulan, Kapan Diproduksi Massal?

"Wuling, sebagai salah satu pionir mobil listrik di Indonesia, melihat peluang besar dalam memberikan opsi kendaraan listrik yang terjangkau bagi masyarakat," tambah Dian Asmarani seperti dilansir dari disway.id.

Walaupun pada sisi eksteriornya tidak mengalami perubahan yang signifikan dibandingkan dengan varian lain, Wuling Air EV Lite hadir dengan cat berwarna tunggal dan beberapa fitur yang lebih sederhana.

Perbedaan antara Wuling Air EV Lite dan varian standar terletak pada fitur voice comment yang dihilangkan, padahal fitur tersebut merupakan salah satu ciri khas Wuling pada lini produknya.

Meskipun demikian, mobil listrik Wuling Air EV Lite tetap menawarkan satu speaker dengan beragam fitur yang mendukung pengalaman berkendara.

BACA JUGA:Pabrik Mobil Listrik Dunia Akan Berinvestasi di Indonesia Senilai Rp 19,5 Triliun

Harga mobil listrik ini sebelumnya adalah Rp 206.000.000 (OTR Jakarta), namun dengan insentif PPN dari pemerintah, harga Wuling Air EV Lite menjadi Rp 188.900.000.

Ditenagai oleh baterai Lithium Ferro-Phosphate berkapasitas 18 kWh, Wuling Air EV Lite mampu menempuh jarak hingga 200 kilometer dengan sekali pengisian penuh.

Model ini juga mengadopsi fitur easy home charging yang memudahkan pengisian daya dengan daya minimum 2.200 Watt, bahkan di rumah.

Keamanan baterai yang digunakan mobil listrik Wuling Air EV Lite terjamin dengan standar IP67 dan telah melalui serangkaian pengujian dalam kondisi ekstrem.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: