Alumni SMAN 1 Manggar, Indra Ramadhan Catatkan Sejarah Prestasi di Olimpiade Astronomi Internasional 2023

Alumni SMAN 1 Manggar, Indra Ramadhan Catatkan Sejarah Prestasi di Olimpiade Astronomi Internasional 2023

Indra Ramadhan dan Kepala SMAN 1 Manggar, Sabarudin-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Indra Ramadhan, alumni SMAN 1 Manggar, Kabupaten Belitung Timur (Beltim) mencatatkan sejarah prestasi gemilang di ajang Olimpiade Astronomi Internasional 2023. 

Indra Ramadhan berhasil mengalahkan peserta dari 50 negara peserta Olympiad on Astronomy and Astrophysics (IOAA) di Polandia pada Sabtu (19/8/2023).

Ia menjadi sejarah baru bagi SMAN 1 Manggar, orang pertama di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) sebagai pemenang olimpiade Astronomi Internasional tersebut.

Indra Ramadhan berhasil membawa pulang medali perunggu IOAA 2023 yang berlangsung di Chorzow, Polandia. Ajang ini adalah kompetisi untuk pelajar sekolah menengah atas (SMA) di bidang astronomi dan astrofisik. 

Keberhasilan Indra Ramadhan ini menjadi bagian penting dalam sejarah SMAN 1 Manggar. Di mana dia menjadi orang pertama dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang berhasil meraih gelar juara dalam Olimpiade Astronomi Internasional ini.

BACA JUGA:Indra dan Daffa Raih Penghargaan di Moment HUT ke-22 Provinsi Babel

BACA JUGA:SMA Muhammadiyah Toboali Belajar Pengembangan Literasi dan Digitalisasi di SMAN 1 Manggar

Prestasi cemerlang Indra Ramadhan terwujud dalam bentuk medali perunggu di ajang IOAA 2023 yang diselenggarakan di Chorzow, Polandia. Kompetisi ini ditujukan untuk siswa sekolah menengah atas (SMA) yang memiliki minat dan kemampuan dalam bidang astronomi dan astrofisika.

Perjalanan menuju kemenangan medali perunggu di IOAA 2023 bukanlah suatu hal yang mudah bagi Indra Ramadhan. Ia telah menunjukkan dedikasi dan usaha yang luar biasa untuk akhirnya berhasil mengibarkan prestasi gemilang ini di kancah internasional.

Capaian Indra ini tidak hanya membawa kebanggaan bagi SMAN 1 Manggar dan Kabupaten Belitung Timur, tetapi juga bagi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Indonesia secara keseluruhan. Keberhasilan Indra dan timnya dapat diartikan sebagai suatu bentuk ucapan selamat ulang tahun ke-78 Republik Indonesia.

Capaian gemilang Indra ini patut diberi penghargaan yang tinggi. Ia berhasil mengungguli pesaing-pesaing tangguh dari 50 negara peserta IOAA 2023 dari berbagai negara di dunia.

BACA JUGA:Nabila Sakinah Sabet Gelar Dayang Beltim 2023, 4 Siswa SMAN 1 Manggar Lainnya Ikut Sumbang Prestasi

BACA JUGA:SMAN 1 Manggar Juara Umum O2SN Belitung Timur 2023, Bukti Prestasi Terlengkap Sekolah

Indra sendiri menyatakan bahwa menjadi perwakilan Indonesia dalam ajang tersebut bukanlah suatu pencapaian yang mudah, terlebih lagi meraih posisi sebagai seorang medalis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sman 1 manggar