2 Emas Atlet Pencak Silat Selamatkan Belitung dari Juru Kunci Perolehan Medali Porprov Babel 2023

2 Emas Atlet Pencak Silat Selamatkan Belitung dari Juru Kunci Perolehan Medali Porprov Babel 2023

Foto bersama Tim Pencak Silat Belitung usai upacara penyerahan penghargaan Porprov IV Babel 2023 di Bangka Barat--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MENTOK - Dua medali emas yang diraih atlet Pencak Silat menjadi penyelamat kontingen Belitung dari posisi juru kunci perolehan sementara medali Porprov VI Babel 2023.

Atlet Pencak Silat putra Belitung Tanggu Anugrah dan Andhika Tri Setiabudi menyumbangkan medali emas pada pertandingan Porprov Babel, Sabtu (27/8/2023).

Meski demikian, posisi Belitung masih tertahan di posisi keenam yang baru mengumpulkan perolehan 8 medali emas sama dengan juru kunci Bangka Selatan.

Pertandingan cabang olahraga Pencak Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Babel dimulai dari 20-26 Agustus 2023 di Gedung Majapahit Unmet, Kabupaten Bangka Barat.

BACA JUGA:Tenis Meja Belitung Sumbang 5 Medali di Porprov Babel 2023, Bangka Tengah Masih Memimpin

BACA JUGA:Raih Emas dan Perunggu, 2 Atlet Balap Sepeda ISSI Belitung Naik Podium Pra PON 2023

Pada partai final, Tanggu Anugrah berhasil menyabet medali emas setelah mengalahkan pesilat Bangka Erwin Dayu. Andhika Tri Setiabudi mengalahkan Ariel Brillian Samudra asal Pangkalpinang. 

Atas hasil tersebut, Andhika Tri Setiabudi bersyukur bisa menyumbangkan medali emas untuk kontingen Kabupaten Belitung di ajang Porprov Babel 2023.

"Alhamdullillah saya dapat medali emas kelas C  putra 55-60 kilogram dan Tanggu Anugrah kelas A putra 45-50 kilogram," kata Andhika Tri Setiabudi kepada Belitong Ekspres.

Menurut Andhika, selama Porprov Babel lawan-lawan cukup kuat, seperti melawan atlet Bangka Selatan. Sebab permainan mereka lebih modern dan banyak teknik baru. 

BACA JUGA:Cara Cek BI Checking atau SLIK OJK Sebelum Ajukan Pinjaman, Ini Skor yang Masuk Daftar Hitam

BACA JUGA:Realisasi Penyaluran KUR di Bangka Belitung Hingga Juli 2023 Capai Rp677,92 Miliar, Ini Rinciannya

Namun, ia akhirnya berhasil mengalahkan lawan-lawannya itu dan keluar menjadi pemenang di partai final di kelas tersebut. 

"Cukup puas dengan hasil ini, dan ini saya ucapkan terima kasih kepada orang tua saya, pelatih, official, manajer, Ketua IPSI Belitung beserta jajarannya dan emas ini untuk Belitung," ucap Andhika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: