Atlet FTI Belitung Wakili Babel Tampil di PON 2024 Mendatang

Atlet FTI Belitung Wakili Babel Tampil di PON 2024 Mendatang

Atlet FTI Kabupaten Belitung, Benzen Halintar Aquinaldo akan tampil di PON di Aceh dan Sumatera Utara tahun 2024 mendatang-Ist-

BELITONGEKSRRES.CO.ID - Atlet Federasi Triatlhon Indonesia (FTI) Kabupaten Belitung, Benzen Halintar Aquinaldo akan tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) di Aceh dan Sumatera Utara tahun 2024.

Benzen lolos ke PON mewakili Bangka Belitung (Babel) setelah berhasil menyelesaikan nomor Aquatlhon yakni renang sejauh 1 kilometer dan lari 5 kilometer ikut Prapon di Pantai Indah Kapuk, Banten, Sabtu (2/9/2023).

"Alhamdulillah dengan latihan yang lumayan keras bisa mengimbangi atlet-atlet dari 26 provinsi yang ikut berkompetisi di ajang kejurnas Prapon ini," kata Benzen kepada Belitong Ekspres.

Menurut Benzen, untuk menuju PON 2024 nanti ia akan berlatih lebih keras lagi guna mengejar ketinggalan. Apalagi saat Pra PON ia peserta yang paling kecil dan baru pertama kali ikut event skala Nasional tersebut.

BACA JUGA:Kunjungi KKP, Beliadi Bantu Pembudidaya di Babel Pertanyakan Tingginya Harga Pakan Ikan

BACA JUGA:Perjuangan Kontingen Belitung di Porprov Babel 2023 Tetap Diapresiasi, Bonus Atlet Dibagikan Oktober

"Aku peserta paling kecil dari seluruh peserta yang ikut dan rata-rata mereka atlet yang sudah berpengalaman dengan persiapan yang sangat matang," jelasnya.

Ia sangat bangga atas hasil lolos PON itu, namun ia berharap doa dan dukungan pelatih terus berjuang bersama-sama dalam menyonsong PON 2024 mendatang

"Terima kasih atas doa orang yang selalu memberi semangat, dan Pak Lilik, Mas Jun, itu dua pelatih yang telah menggembleng saya," ucap Banzen.

Sementara itu, Pelatih Renang Benzen, Ruslianto mengatakan, ada 26 provinsi yang ikut masing-masing mengirimkan satu atlet dan yang diambil 10 orang dari setiap nomor.

Ruslianto bersyukur, atas hasil dari atlet FTI Belitung itu, sebab hasil tadi peringkat teratas itu di isi oleh atlet-atlet nasional seperti Sea Games.

BACA JUGA:Daftar Instansi Pemerintah yang Sudah Buka Pendaftaran Seleksi CPNS dan PPPK 2023

BACA JUGA:Mainkan Aplikasi JOYit, Raih Saldo DANA Gratis Hingga Rp300 Ribu

"Alhamdulillah, Benzen mampu mengimbangi mereka dan berhasil lolos PON 2024," sebut Ruslianto kepada Belitong Ekspres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: