14 Manfaat Makan Buah Sawo, Nomor 9 Kaum Sosialita Wajib Tahu

14 Manfaat Makan Buah Sawo, Nomor 9 Kaum Sosialita Wajib Tahu

Manfaat makan buah sawo untuk menjaga kesehatan butuh dan mencegah penyakit-grafis/BE-

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Sawo merupakan buah tropis dengan nama latin Manilkara Zapota. Buah ini banyak tumbuh di negara Amerika bagian tengah namun saat ini sudah banyak dibudidayakan termasuk di Indonesia.

Buah sawo disukai karena memiliki rasa yang manis dan teksturnya yang lembut. Tak hanya itu buah sawo juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

Hasil penelitian buah sawo memiliki kandungan yang baik dan bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Seperti vitamin C, vitamin A, fosfor, karbohidrat, serat, kalsium dan polifenol. 

Berikut adalah 14 manfaat dan khasiat dari mengkonsumsi buah sawo bagi kesehatan tubuh yang Belitong Ekspres rangkum dari laman klik Dokter:

BACA JUGA:Syarat dan Cara Mengajukan KPR BPJS Ketenagakerjaan, Bunga Rendah DP Jauh Lebih Ringan

BACA JUGA:Buah Sirsak Kaya Manfaat Kesehatan, Salah Satunya Mencegah Penyakit Kanker

1. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Kandungan antioksidan yang ada di buah sawo sangat bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh sehingga dapat mencegah berbagai penyakit yang masuk ke dalam tubuh.

2. Sebagai Detoksifikasi

Manfaat lain dari buah sawo nyaitu sebagai detoksifikasi sehingga dapat membantu proses mengeluarkan senyawa berbahaya serta racun dalam yang berada di dalam tubuh.

3. Menjaga Kesehatan Mulut

Berikutnya, buah sawo dapat menjaga kesehatan mulut sehingga dapat mencegah terjadinya radang serta sariawan pada mulut.  Hal tersebut karena buah sawo memiliki kandungan vitamin C yang baik untuk kesehatan mulut.

BACA JUGA:Rasakan Manfaat Luar Biasa Air Kelapa Muda, Nomor 6 Bisa Bikin Awet Muda

BACA JUGA:Selain Kanker, Inilah Resiko Pola Makan Mie Instan yang Berlebihan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: