Jangan Panik, Ini Cara Cek Nomor Rekening Cepat dan Mudah

Jangan Panik, Ini Cara Cek Nomor Rekening Cepat dan Mudah

Cara Cek Nomor Rekening Cepat dan Mudah-grafis/BE-

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Kepemilikan nomor rekening saat ini bukan lagi hal yang istimewa. Karena hampir segala sektor pekerjaan sudah terintegrasi dengan layanan perbankan yang salah satunya mengharuskan kepemilikan nomor rekening.

Masalahnya adalah, tidak semua orang peduli dengan nomor rekening yang mungkin dipergunakan secara temporer. Ada yang mempergunakan nomor rekening hanya sebagai perlintasan salary bulanan.

Ada pula yang dijadikan sebagai rekening penampungan sementara atau memang dijadikan rekening mobile operasional sehari-hari.

Sebenarnya ada cara yang paling mudah untuk mengingat nomor rekening yaitu mencatatkannya. Tetapi akan jauh lebih mudah kalau anda mengetahui cara cek nomor rekening mudah dan cepat berikut ini.

BACA JUGA:Sudah Tahu Belum? 8 Golongan Ini Tidak Bisa Terima Bantuan Dana Gratis di Bank Mandiri, BRI, BSI dan BNI

BACA JUGA:KTA Ok Bank, Pinjaman Online Tanpa Jaminan Limit Hingga 200 Juta Tenor Angsuran 60 Bulan

Melansir dari laman www.danamon.co.id, setidaknya ada 6 cara cek nomor rekening mudah dan cepat. Berikut ulasannya dan simak baik-baik.

1. Cek nomor Rekening di ATM

Selama ini, banyak orang yang sudah menggunakan ATM tetapi belum tahu manfaat lain dari mesin ATM. Aktivitas di ATM bukan hanya tarik uang/saldo saja, melainkan ada beberapa opsi lain seperti cek sisa saldo, transfer antar bank dan sesama bank, mutasi keluar masuk uang di rekening dan tentu saja layanan cek nomor rekening.

Caranya cukup mudah, dengan memilih layanan dengan menekan tombol atau sentuh di sisi kiri dan kanan layar ATM, anda akan mudah mengecek nomor rekening. Ikuti petunjuknya sampai anda benar-benar diarahkan pada nomor rekening. Atau dapat melihatnya dari mutasi keluar masuk yang menyertakan nomor rekening penerima dan pengirim.

2. Cek Nomor Rekening di Buku Tabungan

Jika anda termasuk orang yang rapi menyimpan dokumen tentu saja nomor rekening anda tidak sulit ditemukan. Karena pasti nomor rekening ada di bagian atas buku rekening atas nama anda. 

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR Bank Mandiri Terbaru 2023 Cicilan Mulai Rp100 Ribuan, Cek Syarat dan Cara Pengajuannya

BACA JUGA:Syarat dan Cara Mengajukan KPR BPJS Ketenagakerjaan, Bunga Rendah DP Jauh Lebih Ringan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: