Beliadi Apresiasi Dishub Babel Jemput Dana Pusat untuk Pembangunan Pelabuhan Penyeberangan Bakit-Mantung

Beliadi Apresiasi Dishub Babel Jemput Dana Pusat untuk  Pembangunan Pelabuhan Penyeberangan Bakit-Mantung

Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Babel, Beliadi-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, PANGKALPINANG - Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Beliadi mengapresiasi Dinas Perhubungan (Dishub) Babel menjemput dana pusat untuk pembangunan pelabuhan penyeberangan Desa Bakit, Bangka Barat menuju Mantung, Belinyu, Bangka.

Menurut Beliadi, infrastruktur pelabuhan bagi daerah kepulauan seperti Bangka Belitung merupakan hal utama sebagai penggerak ekonomi masyarakat. Sebab itu mempunyai peranan penting sebagai perwujudan perkembangan antar wilayah yang menghubungkan satu kawasan dengan kawasan lainnya.

Kata Beliadi kabar baik datang dari Kepala Dishub Babel terkait pembangunan pelabuhan penyeberangan Bakit-Mantung yang menghubungkan Bangka Barat di Kecamatan Jebus dengan Bangka di Kecamatan Belinyu. Di mana Pemprov Babel mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat sebesar lebih kurang Rp 180 milliar.

"Saya selaku wakil rakyat di legislatif selalu dalam setiap rapat menyarankan serta sangat mendukung semua dinas agar punya link yang kuat ke pusat serta mempunyai lobi yang baik tidak hanya jadi jago kampung. Karena keuangan Babel kalau hanya bergantung PAD dan APBD maka kita tidak akan mampu membangun lebih," kata Beliadi, Selasa (26/9/2023).

BACA JUGA:Kunjungi ke DKPP RI, Beliadi Pastikan Independensi Pelaksanaan Pemilu 2024

BACA JUGA:Beliadi Soroti PAD Babel Turun Rp30 Miliar, Bakuda Diminta Lebih Kreatif

Oleh karena itu, ia mengapresiasi langkah-langkah kongkrit yang telah dilakukan oleh Dishub Babel yang dapat mendatangkan dana dari pusat untuk pembangunan jembatan. "Ini merupakan suatu prestasi yang membanggakan dan patut di acungi jempol," sebutnya.

Maka dari itu, Beliadi meminta, kedepan OPD yang ada lingkungan Pemprov juga bisa melakukan hal yang sama dengan terobosan-terobosan dan inovasi-inovasi baru dalam membangun Provinsi Babel. 

"Hal ini harus menjadi contoh dan motivasi untuk dinas-dinas yang lain agar dapat lebih memaksimalkan lagi dana pusat untuk dibawa ke sini guna kemajuan dan pembangunan Bangka Belitung," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: