Asam Urat dan Kolesterol Adalah Penyakit Berbeda, Kenali Ciri-Ciri Keduanya

Asam Urat dan Kolesterol Adalah Penyakit Berbeda, Kenali Ciri-Ciri Keduanya

Perbedaan Asam Urat dan Kolesterol--Pixabay.com

Jantung Terasa Berdebar

Aktivitas yang biasa saja tapi membuat jantung anda terasa berdebar kencang juga bisa jadi tanda memiliki kadar kolesterol yang tinggi dan asam urat. Hal ini dikarenakan terdapat banyak tumpukan kolesterol pada pembuluh darah yang menebal dan akhirnya membuat jantung akan bekerja keras saat memompa aliran darah ke seluruh jaringan atau organ tubuh.

Pada akhirnya, semua itu menghasilkan gejala jantung yang berdebar dengan cepat dan kuat, menunjukkan bahwa jantung bekerja lebih keras daripada biasanya.

Pegal Hingga Sakit Kepala

Pengalaman rasa pegal, kesemutan, dan sakit kepala adalah tanda-tanda kolesterol tinggi yang umum. Gejala ini pertama kali dimulai dengan munculnya rasa pegal di daerah pundak. Gejala lainnya meliputi sakit kepala, kelelahan yang berlebihan, dan kecenderungan untuk cepat mengantuk. Gejala-gejala ini muncul karena penurunan pasokan oksigen ke otak.

Cara Terbaik Mencegah Asam Urat dan Kolesterol 

Ada beberapa cara untuk mencegah peningkatan kadar asam urat dalam tubuh. Salah satunya adalah menghindari konsumsi makanan laut seperti kerang, ikan, kepiting, udang, cumi-cumi, dan jenis seafood lainnya. Selain itu, disarankan untuk mengurangi konsumsi jeroan, daging merah, dan makanan berlemak agar kadar asam urat tetap terkendali.

BACA JUGA:Bosan Kerja Kantoran, Ini 5 Cara Mendapatkan Modal Awal Usaha

Sedangkan beberapa alternatif pengobatan yang dapat dilakukan untuk mengontrol kadar kolesterol dalam tubuh adalah dengan melakukan olahraga, mengkonsumsi makanan yang lebih sehat, istirahat yang cukup dan menjaga gaya hidup dengan lebih sehat.

Bantu tulis ulang

Jadi, jika anda sudah mengetahui lebih dalam perbedaan asam urat dan kolesterol, yuk berikan perhatian lebih pada tubuh kita agar terus sehat hingga masa tua. Berikan proteksi lebih dengan menggunakan asuransi kesehatan sedini mungkin untuk menekan risiko yang ada.

Oleh karena itu, pastikan Anda memilih polis asuransi kesehatan yang memberikan manfaat optimal dengan harga yang terjangkau. Danamon menyediakan asuransi kesehatan yang cocok dengan kebutuhan Anda dan tentu saja memberikan manfaat terbaik untuk Anda. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: