Ingin Diangkat Jadi ASN PPPK 2023, Honorer Wajib Penuhi Ini

Ingin Diangkat Jadi ASN PPPK 2023, Honorer Wajib Penuhi Ini

Ilustrasi ASN PPPK--bkad.kulonprogokab.go.id

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Menjadi ASN sudah menjadi harapan banyak orang, entah melalui jalur PNS ataupun PPPK. Nah kabar baiknya, Pemerintah telah merilis finalisasi pendataan honorer 2023.

Meskipun seluruh tenaga honorer yang mencapai 2,3 juta masuk dalam finalisasi pendataan honorer 2023, nyatanya tidak semua dapat diangkap menjadi PPPK. Sebab ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi terlebih dahulu.

Persyaratan tersebut merupakan bagian kualifikasi yang menjadi kriteria pengangkatan. Antara lain jenjang pendidikan minimal, pengalaman kerja, dan kompetensi yang sesuai dengan jabatan yang bakal diisi.

Seleksi pengangkatan honorer yang masuk finalisasi pendataan juga akan berlangsung ketat dan transparan. Sebagai ASN dari PPPK, para honorer harus mengikuti serangkaian tes dan evaluasi yang ketat untuk memastikan mereka memenuhi standar yang ditetapkan pemerintah.

BACA JUGA:Oktober, IKN Buka Lowongan 355 Formasi PPPK 2023, Berikut Poin Persyaratannya

BACA JUGA:Seleksi CPNS dan PPPK 2023 Gunakan Sistem CAT, Waspada Aksi Penipuan

Setelah proses tes dan evaluasi rampung, maka nama-nama honorer yang lolos akan diumumkan secara resmi oleh Pemerintah Daerah atau instansi terkait. Barulah kemudian dipersiapkan untuk diangkat secara resmi menjadi ASN pada tahun 2023.

Bagi mereka yang sudah lolos sebagai calon ASN PPPK 2023, harus siap menjalankan tugas. Mereka juga akan diberikan informasi lebih lanjut tentang tahapan selanjutnya termasuk bila ada pelatihan dan orientasi sebagai ASN.

Dikutip dari laman BKN, ASN PPPK memang disiapkan untuk berperan dalam pelayanan publik. Tentunya Pemerintah sangat berharap ASN PPPK bisa memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat dengan integritas, profesionalisme dan komitmen yang tinggi.

BACA JUGA:Serum Jenis Bunga Ini Bikin Wajah Glowing dan Bebas Kerutan, Simak Cara & Langkah Membuatnya

BACA JUGA:Mau Renovasi Rumah? Ajukan Pinjaman BPJS Ketenagakerjaan Rp200 Juta Tanpa Dipatok Gaji

Karenanya, sangat layak diapresiasi niat Pemerintah meningkatkan birokrasi negara dengan diumumkannya finalisasi pendataan ASN PPPK 2023.

Setidaknya, seleksi tes bagi honorer yang ingin diangkat sebagai ASN PPPK 2023 secara ketat akan menghasilkan abdi negara yang lebih efisien dan berkualitas.

Nah, sebagai informasi bahwa ada beberapa tahapan yang harus honorer ketahui agar bisa lolos sampai tahap akhir:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: