2024, Xiaomi Hadirkan Mobil Listrik MS11 Dengan Kisaran Harga Segini

2024, Xiaomi Hadirkan Mobil Listrik MS11 Dengan Kisaran Harga Segini

Ilustrasi: Mobil Listrik Xiaomi--(FetchPakistan)

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Xiaomi bakal meluncurkan mobil listrik pertamanya tahun 2024. Saat ini, Xiaomi telah mendaftarkan dalam berbagai model Xiaomi Car dengan kode nama MS11.

Dikutip dari antaranews.com, harga jual mobil listrik Xiaomi MS11 diperkirakan antara 260.000 yuan dan 350.000 yuan (Rp 571 juta dan 755 juta). 

Harga tersebut dinilai sangat pantas, mengingat banyak fitur yang disematkan pada mobil listrik Xiaomi. Salah satunya adalah dukungan dari Apple Car Play.

Baru-baru ini, mobil listrik Xiaomi telah lulus sertifikasi Bluetooth Technology Alliance SIG. Dalam daftar sertifikasi, terkonfirmasi adanya Bluetooth 5.2 dan fitur USB Media.

BACA JUGA:Kompak Kolaborasi, Toyota dan Suzuki Kembangkan Mobil Listrik Kecil

Dukungan Apple Car Play sendiri memungkinkan pengguna mobil listrik Xiaomi menghubungkan iPhone mereka ke layar infotainment mobil sehingga dapat mengendalikan banyak aplikasi ponsel pintar langsung pada layar mobil tanpa harus menggenggamnya.

Pengguna juga dapat menggunakan asisten suara Siri ketika ponsel terhubung melalui CarPlay, sehingga dapat menggunakan sistem ini tanpa perlu menggunakan tangan.

Daftar sertifikasi juga menunjukkan mobil akan ditenagai oleh chipset otomotif Qualcomm, Snapdragon 8295. Chip ini diharapkan dapat memberikan performa hingga 8 kali lipat dari generasi sebelumnya  yaitu Snapdragon 8155.

Fitur lain yang diperkirakan ada pada mobil listrik Xiaomi adalah baterai 101 kWh dan dukungan untuk pengisian cepat dengan tegangan tinggi 800 V.

BACA JUGA:Wuling Air Ev Lite Menjadi Mobil Listrik Harga Termurah 2023, Ini Spesifikasinya

Xiaomi juga dikabarkan berencana meluncurkan mobil listrik dalam dua jenis powertrain yakni baterai listrik dsn extended range (jangkauan lebih panjang).

Untuk jenis yang kedua, Xiaomi disebut sedang merekrut insinyur di China guna pengembangan perpanjangan jangkauan (EREV) pada kendaraan listrik.

Extended range pada mobil listrik Xiaomi adalah mesin bensin yang memperluas jangkauan kendaraan listrik dengan menggerakkan generator listrik yang mengisi baterai kendaraan.

Ini dinilai jadi pilihan cerdas Xiaomi karena akan memberikan mobil jangkauan yang lebih jauh dan menarik lebih banyak pembeli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: