5 Tips Agar Sang Anak Tumbuh Tinggi Lebih Optimal

5 Tips Agar Sang Anak Tumbuh Tinggi Lebih Optimal

Tips agar sang anak tumbuh tinggi lebih optimal salah satunya dengan berolahrga--Pixabay.com

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Memiliki anak dengan pertumbuhan tinggi badan yang cepat dan sehat sesuai umurnya tentunya menjadi harapan dan keinginan setiap orang tua.

Meski pertumbuhan sang anak memang sebagian besar di pengaruhi oleh faktor genetik dari orang tua namun bukan berarti tidak mungkin untuk menjadikan anak tumbuh dengan tinggi.

Nah Ada beberapa cara dan tips yang bisa dilakukan agar anak dapat tumbuh tinggi. Yuk simak tips yang dihimpun dari berbagai sumber: 

1. Harus Makanan Bergizi Seimbang

Syarat utama untuk mengoptimalkan tinggi badan anak adalah dengan mengkonsumsi gizi dan vitamin yang seimbang.

Oleh sebab itu untuk mendapatkan gizi yang seimbang sang anak perlu mengonsumsi beberapa nutrisi yang dibutuhkan untuk pertumbuhan seperti protein, lemak, serat, karbohidrat, vitamin dan mineral penting.

BACA JUGA:Cara Membuat Keripik Kemiri, Ini 12 Khasiat Bagi Kesehatan

Untuk memperoleh itu semua berikut ini beberapa makanan yang bisa membantu memenuhi kebutuhan gizi seperti kacang, daging ayam, sayuran hijau, yoghurt, telur, buah-buahan dan ikan salmon.

Selain makanan yang bergizi, vitamin dan suplemen yang tepat juga dapat mendorong pertumbuhan sang anak.

Selanjutnya mengonsumsi beberapa nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh protein, lemak, serat, karbohidrat, vitamin dan juga berbagai mineral penting.

2. Ajak untuk Berolahraga

Agar sang anak tumbuh tinggi optimal, sang anak harus rutin rutin berolahraga. Sebab dengan berolahraga akan memperkuat otot, tulang, dan menambah produksi human growth hormone (HGH).

BACA JUGA:Berapa Kali Dalam Sehari Seseorang Boleh Meminum Kopi, Ini Penjelasannya

Lantas berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk sang anak berolahraga. Mengutip dari laman KidsHealth, untuk anak-anak setidaknya perlu bermain aktif selama 60 menit sampai 120 tiap menit per hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: