5 Alasan Platform Youtube Terkenal di Kalangan Gen Z

5 Alasan Platform Youtube Terkenal di Kalangan Gen Z

Tangkapan layar Platform Youtube--

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Perkembangan pesat dunia maya membuat semua kalangan menjadikannya sebagai media pencari informasi. Salah satunya penggunaan platform video Youtube untuk kebutuhan menonton konten.

Baru-baru ini sebuah penelitian yang dilakukan lembaga riset Kantar medio September 2023 menunjukkan fakta bahwa Platform Youtube sebagai platform video paling disukai Gen Z.

100 persen Gen Z di Indonesia yang berusia 18-24, memilih Youtube sebagai platform video. Hanya saja alasan mereka tentu berbeda sesuai dengan opsi jawaban yang disediakan survei bertajuk 'WhyVideo'.

1. Sebanyak 607 Gen Z menyukai Youtube karena platform tersebut memiliki konten yang beragam dan mendalam sehingga memungkinkan mereka menjelajahi lebih jauh topik yang disukai. 

BACA JUGA:Gaji YouTuber dengan 1.000 Subscriber, Segini yang dibayarkan Google

BACA JUGA:Top 5 Youtuber Indonesia dengan Penghasilan Tertinggi Saat Ini, Nomor 1 Bapaknya Cipung

2. Gen Z menilai dengan mengakses Youtube berarti mereka memanfaatkan waktu dengan lebih efektif untuk mendalami minatnya dibandingkan platform video lainnya.

3. Youtube memungkinkan mereka mengakses beragam jenis konten, mulai dari video pendek, video panjang hingga video siaran langsung.

4. Gen Z juga menilai platform Youtube sangat mudah digunakan dan dapat dibuka di berbagai perangkat secara lancar.

5. Gen Z juga menyebut platform Youtube mampu memberikan rekomendasi video yang bagus.

Survei menerapkan metode riset kuantitatif berskala global dan mengkaji temuan melalui perspektif regional dan lokal. Survei dilakukan secara daring (dalam jaringan) selama 15 menit terhadap setiap responden.

BACA JUGA:Nggak Perlu Upload Video, Gini Cara Dapat Uang dari YouTube

BACA JUGA:Bisa Dicoba Cara Dapat Saldo DANA Gratis Modal Nonton YouTube, Uang Rp 200 Ribu Menanti

Regional Director Youtube Asia-Pasific Ajay Vidyasagar menjanjikan platform Youtube terus berkomitmen menghadirkan beragam konten bagi masyarakat Indonesia yang sesuai pedoman komunitas, kebijakan penggunanya dan aturan hukum yang berlaku di tanah air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: