Jabatan Kapolda Babel Berganti, Irjen Pol Yan Sultra Dimutasi

Jabatan Kapolda Babel Berganti, Irjen Pol Yan Sultra Dimutasi

Irjen Pol Tornagogo Sihombing menggantikan Irjen Pol Yan Sultra sebagai Kapolda Babel-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, PANGKALPINANG - Pucuk pimpinan jabatan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) berganti.

Kapolda Babel Irjen Pol Yan Sultra ikut dalam gerbong mutasi atau rotasi jabatan 55 Pati dan Pamen di lingkungan Polri. Mutasi ini tertuang dalam Surat Telegram (TR) Kapolri.

TR Kapolri nomor ST/2360/X/KEP/2023 keluar tertanggal 14 Oktober 2023, yang ditandangani oleh Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto.

Irjen Pol Yan Sultra dirotasi dan diangkat dalam jabatan baru sebagai Wairwasum Polri. Sebagai penggantinya Irjen Pol Tornagogo Sihombing.

BACA JUGA:Ternyata Begini Lho Caranya, Tips Bayar Utang Bank Tanpa Uang?

BACA JUGA:Sektor Perkebunan Penyumbang Kasus Kecelakaan Kerja Tertinggi Tahun 2023

Kabid Humas Polda Babel, Kombes Pol Jojo Sutarjo mengatakan, Irjen Pol Tornagogo Sihombing sebelumnya menjabat sebagai Wairwasum Polri.

"Untuk jabatan Kapolda Babel selanjutnya akan dipimpin oleh Irjen Pol Tornagogo Sihombing," kata Kombes Jojo dilansir dari Antara, Sabtu (14/10/2023).

Menurut Kombes Jojo, mutasi atau rotasi jabatan dalam tubuh Polri merupakan hal yang biasa sebagai bentuk penyegaran institusi.

Selain Kapolda Babel juga terdapat 5 Kapolda lainnya yang berganti. Antara lain Kapolda Jatim, Kapolda Kalimatan Timur, Kapolda Kalimantan Tengah, Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Kapolda Banten.

BACA JUGA:Dubes China Bilang Begini Soal Pelarangan TikTok Shop

BACA JUGA:Menteri Nadiem Sebut Pandemi Terbesar Bukanlah Covid-19, Peneliti Beberkan Langkah Pencegahan

Pernah Jadi Kapolda Papua Barat

Irjen Pol Tornagogo Sihombing yang akan menjadi Kapolda Babel menggantikan Irjen Yan Sultra, sebelumnya pernah menjabat sebagai Kapolda Papua Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: