5 Buah Ini Wajib Kamu Coba, Jika Mau Kulit Wajah Mulus Terawat dan Bebas Jerawat

5 Buah Ini Wajib Kamu Coba, Jika Mau Kulit Wajah Mulus Terawat dan Bebas Jerawat

Kalian wajib coba 5 jenis buah ini untuk perawatan kulit wajah mulus dan mencegah munculnya jerawat--Pixabay.com

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Memiliki kulit wajah yang bersih dan mulus serta bebas dari jerawat tentu menjadi idaman setiap orang.

Akan tetapi permasalahan muncul ketika wajah mulai timbul jerawat sehingga membuat kita menjadi kurang percaya diri.

Jerawat biasanya muncul karena faktor hormon dan gaya hidup tidak sehat. Munculnya jerawat ini pasti sangat mengganggu dan menurunkan rasa percaya diri.

Oleh sebab itu, banyak juga orang yang mengalami kesulitan dalam mengatasi jerawat dengan menggunakan skincare. Tapi, kulit yang berjerawat biasanya memerlukan perawatan intensif untuk memperbaikinya.

BACA JUGA:Ingin Memiliki Wajah Cerah dan Glowing, 5 Serum ini Wajib Kamu Coba!

BACA JUGA:Serum Jenis Bunga Ini Bikin Wajah Glowing dan Bebas Kerutan, Simak Cara & Langkah Membuatnya

Perawatan wajah untuk kulit berjerawat memang perlu perawatan yang baik dan rutin. Salah satu alternatif yang bisa kalian coba untuk perawatan kulit dari dalam adalah dengan mengonsumsi makanan yang sehat.

Salah satunya adalah buah buahan. Kandungan vitamin dan mineral pada buah selain menyehatkan juga dapat merawat elastisitas kulit wajah Anda.

Mengutip dari radarpekalongan.disway.id, kalian wajib coba 5 jenis buah ini untuk perawatan kulit wajah mulus dan mencegah munculnya jerawat. Yuk simak ulasannya berikut ini.

1. Alpukat 

Buah alpukat sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit. Buah satu ini juga masuk ke golongan super food atau makanan dengan kandungan gizi dan manfaat yang luar biasa.

BACA JUGA:Jangan Buang Air Cucian Beras, Ini Manfaat Air Beras untuk Wajah dan Cara Pemakaiannya

BACA JUGA:Ketahuilah, 8 Tips Melindungi dan Jaga Kelembapan Kulit Dari Panas Sinar Matahari

Alpukat mengandung berbagai jenis vitamin seperti vitamin C, E, dan B6 yang bermanfaat bagi kesehatan kulit. Selain itu, buah ini juga kaya serat yang mendukung kesehatan pencernaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: