Final! Gibran Sebagai Cawapres Prabowo, Daftar ke KPU Rabu

Final! Gibran Sebagai Cawapres Prabowo, Daftar ke KPU Rabu

Rapimnas Partai Golkar mengusung dan mendukung Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal Cawapres untuk berpasangan dengan Capres Prabowo Subianto pada Pemilu 2024--ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/hp

BELITONGEKSPRES.CO.ID, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto resmi mengumumkan Gibran Rakabuming Raka, sebagai bakal cawapresnya dari Koalisi Indonesia Maju untuk Pilpres 2024.

Pengumuman putra sulung Presiden Jokowi sekaligus Wali Kota Surakarta sebagai Cawapres diumumkan Prabowo di kediaman pribadinya, Jalan Kertanegara No. 4, Jakarta, Minggu (22/10/2023).

Saat mengumumkan Cawapresnya, Prabowo didampingi oleh ketua umum partai anggota Koalisi Indonesia Maju, di antaranya Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Kemudian, juga didampingi Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum Gelora Indonesia Anis Matta, dan Ketua Umum PRIMA Agus Jabo Priyono.

BACA JUGA:Hasil Kunker, Pansus DPRD Minta Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Babel Verifikasi Data Penjualan PKS

BACA JUGA:Mahfud MD Ditetapkan Jadi Cawapres Ganjar Pranowo, Ini Alasan Megawati Tunjuk 'Pendekar Hukum' Itu

Koalisi Indonesia Maju (KIM) sudah berembuk secara final dan konsensus seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai Capres dan Gibran Rakabuming Raka Cawapres.

Prabowo Subianto mengatakan, bahwa keputusan itu secara aklamasi dan seluruh partai anggota Koalisi Indonesia Maju mencapai konsensus atas keputusan tersebut.

Meski demikian, Gibran Rakabuming Raka yang dideklarasikan Koalisi Indonesia Maju pada minggu malam tidak terlihat ada di kediaman Prabowo.

Gibran, yang masih aktif sebagai kader PDI Perjuangan, diusulkan secara resmi oleh Partai Golkar sebagai bakal cawapres yang mendampingi Prabowo maju Pilpres 2024 mendatang.

BACA JUGA:Wamendes PDTT Kunker ke Kabupaten Beltim: Kades Jangan Sampai Nabrak Aturan

BACA JUGA:Stok BBM di Bangka Belitung Jelang Nataru Cuma 3 Hari, BPJ Ambil Langkah Antisipasi Kelangkaan

Nama putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, dalam beberapa hari terakhir kian santer dikabarkan menjadi bakal cawapres Prabowo. Adapun Gibran saat ini masih aktif menjabat Wali Kota Surakarta dan kader PDI Perjuangan.

Sementara itu, Koalisi Indonesia Maju mendaftarkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden ke KPU RI pada, Rabu (25/10/2023). "Pada tanggal 25 Oktober 2023, Rabu, kami akan daftar ke KPU," kata Prabowo dikutip dari Antara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: