Ratusan Umat Islam Belitung Gelar Aksi Damai Solidaritas Peduli Palestina

Ratusan Umat Islam Belitung Gelar Aksi Damai Solidaritas Peduli Palestina

Ratusan umat Islam Belitung saat menggelar aksi damai untuk Palestina, di Bundaran Satam Tanjungpandan, Minggu (29/10/2023)--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Ratusan umat Islam di Kabupaten Belitung menggelar aksi damai peduli dengan Palestina, di Bundaran Satam, Kota Tanjungpandan, Minggu (29/10/2023).

Aksi damai solidaritas umat Islam dari berbagai jamaah dan organisasi berkumpul di Masjid Agung Al Mabrur, Tanjungpandan. Kemudian mereka berjalan kaki menuju ke Bundaran Satam.

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Belitung Ibnu Haban mengatakan, kegiatan orasi damai tersebut untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang Palestina.

"Dalam orasi tadi, kita menjelaskan tentang situasi Islam di Palestina yang beberapa pekan ini terjadi peperangan," kata Ibnu Haban kepada Belitong Ekspres.

BACA JUGA:Terus Kawal Permasalahan, Eka Budiartha Pertanyakan Penundaan Uji Petik Terhadap PT Foresta

BACA JUGA:Partai Pengusung Pasangan Ganjar-Mahfud Bentuk Tim Pemenangan di Wilayah Belitung

Dia melanjutkan, dalam aksi damai tersebut juga diikuti sejumlah tokoh ulama yang ada di Kabupaten Belitung. Mereka memberikan dukungan kepada Palestina.

"Acara dimulai dengan Salat Subuh berjamaah. Setelah itu, berjalan kaki menuju ke Bundaran Satam. Di tempat tersebut kita juga melakukan doa bersama," tukasnya.

Ibnu berharap dengan adanya aksi damai tersebut, dapat menambah keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Serta kepedulian masyarakat Belitung terhadap Palestina.

"Kita sebagai Umat Islam, tentunya harus peduli terhadap Palestina. Kita berdoa agar pemerangan di Palestina segera berakhir," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: