Beliadi Sayangkan Proses Pelantikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Beltim Tertunda

Beliadi Sayangkan Proses Pelantikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Beltim Tertunda

Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Beliadi-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Beliadi menyayangkan proses pelantikan Marwan sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Belitung Timur (Beltim) harus tertunda.

Sebelumnya, rapat paripurna istimewa pelantikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Beltim akhirnya digelar setelah sempat tertunda, pada Selasa (14/11/2023).

DPRD Kabupaten Beltim mengadakan rapat paripurna istimewa untuk melantik Wakil Ketua DPRD yang posisinya kosong setelah diterbitkannya surat Keputusan Gubernur Provinsi Kepulauan Babel.

Sayangnya, pelantikan Marwan sebagai Wakil Ketua DPRD Beltim tidak dapat dilakukan karena Ketua Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpandan, Belitung, absen pada acara tersebut.

Padahal Marwan sebelumnya telah ditunjuk sebagai calon Wakil Ketua DPRD Beltim. Pelantikannya telah disetujui berdasarkan SK Gubernur Babel, yang didasarkan pada rekomendasi dari Partai PKS untuk mengisi kekosongan jabatan di DPRD Beltim.

BACA JUGA:Bupati Beltim Lepas Pemain U13 untuk Mengikuti Kejuaraan Piala Soeratin Babel 2023

BACA JUGA:Bupati Burhanudin Sayangkan Batalnya Pelantikan Wakil Ketua DPRD Beltim

Menurut Beliadi, alangkah lebih baik seharusnya terjalin komunikasi dan koordinasi terlebih dahulu dengan Pengadilan Negeri Tanjungpandan.

Maka, kalau komunikasi terjalin baik, waku satu hari sebelum pelantikan itu, tim pengadilan negeri akan mengutus orang untuk melakukan gladi sebelum itu.

"Seharusnya sebelum pelantikan pihak sekwan sudah melakukan koordinasi yang baik dengan pihak pengadilan negeri Tanjungpandan, pastikan semua proses administrasi sudah clear and clean, memang politik ini begitu sulit-sulit gampang," kata Beliadi.

Beliadi mencontohkan, bisa dibayangkan saat proses pelantikannya menjadi Wakil Ketua DPRD Babel, tentu ada perwakilan dari 7 kabupaten dan kota dengan kepentingan yang berbeda.

Namun, ia bersyukur semua prosesnya kala itu berjalan lancar. Tentunya hal itu tidak terlepas dari koordinasi dan komunikasi yang baik.

BACA JUGA:Marwan Batal Dilantik Jadi Wakil Ketua DPRD Beltim, Ternyata Ini Penyebabnya

BACA JUGA:Berimbas ke Pariwisata, Beliadi Minta Kemenhub Tambah Penerbangan ke Belitung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: