Selamat! Bansos Rp 800.000 Cair untuk KPM BPNT, Cek Nama Kamu Sekarang

Selamat! Bansos Rp 800.000 Cair untuk KPM BPNT, Cek Nama Kamu Sekarang

Selamat! Bansos Rp 800.000 Cair untuk KPM BPNT, Cek Nama Kamu Sekarang--Rbtv

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Bulan Desember 2023 membawa kabar gembira bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BPNT, yang dapat menantikan bantuan sebesar Rp 800.000 pada tahap ke-6.

Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) memberikan dukungan berupa uang tunai sebesar Rp 200.000 per bulan, dengan pencairan dilakukan setiap dua bulan sekali.

Metode Pencairan BPNT

Pencairan bantuan BPNT dilakukan melalui dua metode berbeda. KPM yang memiliki Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) merah putih akan menerima bantuan secara langsung melalui transfer ke rekening mereka.

Sementara KPM tanpa KKS akan menerima bantuan melalui Kantor Pos. Pencairan tahap ke-6 BPNT tahun 2023 dijadwalkan pada bulan November-Desember.

BACA JUGA:TikTok Shop dan Tokopedia Jalin Kerjasama Strategis, Saham GOTO Naik?

BACA JUGA:Proses Pengambilan Bansos di PT Pos Indonesia Dimulai, Persiapkan Berkas untuk Mengambilnya

BLT El Nino: Bantuan Tambahan pada Bulan Desember

Penting untuk dicatat bahwa selain bantuan pangan BPNT sebesar Rp 400.000, pada bulan Desember juga terdapat pencairan bansos tambahan bernama BLT El Nino.

BLT El Nino merupakan bantuan tambahan dari pemerintah untuk menjaga daya beli masyarakat yang terdampak oleh kemarau panjang. Anggaran sebesar Rp 7,52 triliun dialokasikan untuk 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat.

Kriteria Penerima dan Jadwal Pencairan

Penerima BLT El Nino sudah terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos, sehingga tidak perlu melakukan pendaftaran tambahan.

Meskipun jumlah KPM sebesar 18,8 juta sama dengan jumlah penerima BPNT, jadwal pencairan BLT El Nino sebesar Rp 400.000 belum diketahui secara pasti.

BACA JUGA:Oktober Ceria, Full Senyum Banyak Bansos 2023 Cair Masuk Rekening

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: