Daftar 20 Kota Wisata Terbaik Dunia 2023, Jakarta Masuk Gak Ya?

Daftar 20 Kota Wisata Terbaik Dunia 2023, Jakarta Masuk Gak Ya?

Dubai Masuk Daftar 20 Kota Wisata Terbaik Dunia 2023--pixabay

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Perusahaan riset global Euromonitor International baru-baru ini mengumumkan 20 kota wisata terbaik di dunia untuk tahun 2023.

Sayangnya, menurut laporan CNN pada Sabtu, 16 Desember 2023, Kota Jakarta Indonesia tidak berhasil memenuhi kriteria yang ditetapkan.

Jakarta sebagai ibu kota negara Indonesia memang memiliki warisan budaya yang kaya dan sejumlah destinasi wisata yang menakjubkan.

Namun sayangnya kota metropolitan Jakarta tidak termasuk dalam daftar 20 Kota Wisata Terbaik Dunia pada tahun 2023 ini.

BACA JUGA:6 Pilihan Hotel Dengan Pemandangan Laut di Utara Belitung untuk Menginap Momen Akhir Tahun

BACA JUGA:Lokasi Hotel Paling Strategis, Menginap di Dafam Resort Belitung Dijamin Bikin Kamu Betah Berwisata

Euromonitor International bekerja sama dengan perusahaan berbasis data, Lighthouse, dalam melakukan riset untuk Top 100 City Destinations Index 2023.

Riset ini melibatkan sejumlah parameter dan kriteria, termasuk aspek pariwisata, kinerja ekonomi, keberlanjutan, serta kesehatan dan keselamatan.

Hasilnya, kota-kota di negara Eropa mendominasi sepuluh besar kota wisata terbaik. Para peneliti menyatakan bahwa Eropa berhasil meningkatkan beberapa aspek terkait pengelolaan tata letak kota dan urbanisasi.

Salah satu aspek yang dianggap sangat penting adalah pengadopsian teknologi secara merata di seluruh kota, termasuk ketersediaan internet berkecepatan tinggi yang mendukung dengan baik.

BACA JUGA: Batu Granit Kepala Burung Garuda di Pantai Belitung Raih Rekor Dunia MURI

BACA JUGA:6 Fakta Unik Asal-usul Batu Granit di Pulau Belitung

Kemudian, fokus pada aspek ruang pemanasan untuk aktivitas olahraga yang fleksibel dan menciptakan lingkungan yang nyaman untuk bekerja dari jarak jauh menjadi prioritas.

Karena itu hasil riset, pada peringkat pertama dalam daftar kota wisata terbaik dunia tahun 2023 menempatkan kota Paris, Prancis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id