Turunan Ninja H2 SX, Kawasaki Pamerkan Prototype Sepeda Motor Hidrogen Pertama

Turunan Ninja H2 SX, Kawasaki Pamerkan Prototype Sepeda Motor Hidrogen Pertama

Penampakan sepeda motor Kawasaki Ninja dengan mesin hidrogen-- (Kawasaki)

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Kawasaki sebagai perusahaan otomotif terkemuka asal Jepang baru-baru ini pamerkan prototype sepeda motor hidrogen pertamanya.

Sepeda motor hidrogen tersebut tentunya mengikuti tren global dalam otomotif yang menuju kendaraan berkelanjutan dan bersahabat dengan lingkungan.

Dikenal dengan sepeda motor bertenaga tinggi, Kawasaki telah mengambil langkah besar untuk menuju masa depan transportasi hidrogen yang ramah lingkungan. 

Menurut laporan dari Ride Apart, langkah ini merupakan kolaborasi antara Kawasaki dan pemain besar lainnya dalam industri, seperti Honda, Suzuki, Toyota, dan Yamaha, yang tergabung dalam konsorsium HySE.

BACA JUGA:Motor Zontes 501G Siap Saingi Yamaha Xmax 300 dalam Dunia Matic Maxi

BACA JUGA:Rekomendasi Motor Listrik Murah Dengan Fitur Canggih, Ini Dia Pilihan dan Pertimbangannya

Inisiatif bersama perusahaan ini merupakan tanggapan terhadap kebutuhan mendesak akan netralitas karbon, sebuah tujuan yang semakin penting dalam menghadapi tantangan iklim global.

Presiden dan CEO Kawasaki Motors Company Limited, Hiroshi Ito, mengungkapkan bahwa prototype sepeda motor hidrogen tersebut merupakan turunan dari Kawasaki Ninja H2 SX

Berbeda dengan palet warna biasa dari Tim Hijau, desain prototype sepeda motor ini dengan mengusung berbagai variasi warna biru yang menenangkan.

Warna biru tersebut tidak hanya terlihat pada logo HySE, tetapi juga pada kendaraan HySE-X1 yang akan ambil bagian dalam Dakar 2024.

BACA JUGA:Rilis 2 Model Motocross Terbaru, Kawasaki Indonesia Jamin Lebih Bertenaga dan Gahar

BACA JUGA:Buat Kamu Pecinta Trail dan Supermoto, Ini Dia Kawasaki KLX Terbaru 2023

Prototype yang berbasis pada Kawasaki Ninja H2 SX ini mengusung desain yang mengambil inspirasi dari skema warna khas Kawasaki, menampilkan nuansa biru yang menenangkan sejalan dengan logo HySE. 

Pilihan estetika ini tidak hanya sekadar gaya, melainkan juga melambangkan visi masa depan yang tenang dan bersih yang dijanjikan oleh kendaraan bertenaga hidrogen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: